Berita Sulawesi Tenggara

Dua Jam IKA FTI UMI Sultra Kumpul Donasi Pembangunan Musalla Kampus, Dimotori Bupati Konut Ruksamin

Dana terkumpul bahkan melebihi Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan musala sebesar Rp151.840.000.

Editor: Laode Ari
Istimewa
Desain bangunan Musala Al Muhandis FTI UMI Makassar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (IKA FTI UMI) Region Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumpulkan donasi pembangunan musalla kampus.

Musholla and Islamic Character Learning Centre Al Muhandis FTI UMI akan dibangun di kampus UMI Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hanya dalam tempo dua jam open donasi, IKA FTI UMI Sultra dimotori ketuanya Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara (Konut) berhasil mengumpulkan dana pembangunan dari para alumni.

Dana terkumpul bahkan melebihi Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan musala sebesar Rp151.840.000.

Dan yang luar biasa, tgl 12 Maret 2022 IKA FTI UMI Region Sultra dengan motor utama Pak Bupati melakukan open donasi melalui Group WA dan dalam tempo 2 jam terkumpul dana pembangunan dari alumni

“Terima kasih pak bupati, terima kasih alumni FTI-UMI,” kata Dekan FTI UMI Makassar, Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng.

“Allah SWT yang akan membalas setimpal semua inisiasi, prakarsa, dan pembangunan ini,” jelasnya pada Minggu (13/03/2022).

Bupati Konawe Utara Ruksamin Didoakan Jadi Gubernur Sulawesi Tenggara, Pernyataan Dekan FTI UMI

Pembangunan Musala Al Muhandis FTI UMI Makassar sebelumnya diinisiasi pada peringatan Isra Miraj yang digelar IKA FTI UMI Region Sultra di Kota Kendari, pada 3 Maret 2022 lalu.

Acara tersebut dihadiri Ruksamin, Dr Zakir, serta para alumni.

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang. Pernyataan dan doa agar Bupati Konut dua periode ini bisa menjadi Gubernur Sultra disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri ( FTI UMI) Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Kamis (3/3/2022).

“Saya memohon gaib dan mukjizat Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Pak Bupati (Ruksamin) di momentum Isra Miraj ini diperjalankan pula karier politiknya dari Konawe Utara menuju Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Dr Zakir.
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin didoakan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode mendatang. Pernyataan dan doa agar Bupati Konut dua periode ini bisa menjadi Gubernur Sultra disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri ( FTI UMI) Dr Ir Zakir Sabara HW ST MT IPU ASEAN Eng di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Kamis (3/3/2022). “Saya memohon gaib dan mukjizat Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Pak Bupati (Ruksamin) di momentum Isra Miraj ini diperjalankan pula karier politiknya dari Konawe Utara menuju Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Dr Zakir. (kolase foto (handover))

Usai acara, Bupati Konut dua periode ini meminta Dr Zakir untuk mendesain dan menghitung RAB pembangunan musala.

Spontan seluruh alumni yang hadir pada kegiatan tersebut menyambut inisiasi dan prakarsa itu.

Ruksamin berharap bangunan tersebut bisa menjadi kenang-kenangan sekaligus hadiah IKA FTI UMI Region Sultra di akhir masa amanah periode kedua Dr Zakir sebagai dekan.

“Tantangannya Pak Bupati dan teman-teman alumni meminta untuk diselesaikan dalam tempo sesingkat-singkatnya atau paling lambat tanggal 8 April 2022,” jelas Dr Zakir.

Baca juga: Kala Bupati Konawe Utara Ruksamin Kenang Masa Kuliah hingga Doakan Senior Yunior yang Berpulang

Tenggat waktu tersebut karena sesuai jadwal dari rektorat, peralihan amanah dekan dan pelantikan dekan baru akan berlangsung pada Sabtu 9 April 2022 mendatang.

Sepulang dari Kendari, Dr Zakir pun tancap gas mempersiapkan rencana pembangunan musala tersebut.

“Pada 11 Maret 2022 desain dan RAB serta lokasi pembangunan sudah siap,” ujarnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla and Islamic Character Learning Centre Al Muhandis FTI UMI tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin (14/3/2022).

Ruksamin yang merupakan Ketua IKA FTI UMI Region Sultra sekaligus Bupati Konut dijadwalkan memimpin peletakan batu pertama pembangunan itu.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved