Kecelakaan Road Race di Muna

Detik-detik Kuntet Khalisa Dimakamkan di TPU Punggolaka Kendari Diantar Ribuan Pelayat

Kuntet Khalisa dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka Jl Perkuburan, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sultra sekira pukul 13:00 Wita.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Ribuan pelayat mengantar kepergian Risky Maulana Dwicahya atau biasa dikenal dengan nama Kuntet Khalisa di tempat peristirahatan terakhir, Senin (7/3/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ribuan pelayat mengantar kepergian Almarhum Risky Maulana Dwicahya atau biasa dikenal Kuntet Khalisa di tempat peristirahatan terakhir, Senin (7/3/2022).

Diketahui, Kuntet Khalisa dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Punggolaka Jl Perkuburan, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sekira pukul 13:00 Wita.

Ribuan pelayat pun ikut mengiringi kepergian pembalap asal Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua mengarak mobil jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhir ayah dari dua orang anak itu.

Baca juga: Pembalap Kendari Kuntet Khalisa Meninggal Dunia Usai Kecelakaan saat Balapan di Muna Sultra

Terlihat juga ikut dalam iring-iringan itu team motor hingga komunitas motor di Sulawesi Tenggara.

Sesampainya di pemakaman pelayat yang ikut serta dalam proses pemakaman tak kuasa menahan air mata saat detik-detik jenazah akan dikebumikan.

Tampak istri almarhum yang menggendong buah hatinya bersama almarhum mencoba tegar tak menetaskan air mata didepan wajah anaknya yang masih kecil.

Sementara itu, anak sulung almarhum juga yang masih kecil ikut digendong kakak almarhum yang sesekali mencoba menjelaskan situasi kepada anak almarhum yang digendongnya.

Baca juga: Detik-detik Pembalap Kuntet Khalisa Tewas Kecelakaan Road Race, Rider Kendari Tabrak Pohon di Muna

Sedangkan ibu dan ayah almarhum terus mengusapkan tisu pada pipi yang tak hentinya turun membasahi sembari melihat jenazah diturunkan ke liang lahat.

Sontak momen ini membuat seluruh pelayat ikut meneteskan air mata karena tak kuasa menahan haru saat di pemakaman.

Pantauan di pemakaman, dua anak yang ditinggalkan almarhum hanya bisa diam dan menatap wajah sang ibu serta kakek- neneknya yang terus meneteskan air mata.

Sebelumnya, Pembalap Kendari Kuntet Khalisa meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

Detik-detik pembalap Kuntet Khalisa tewas kecelakaan road race, tabrak pohon di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembalap asal Kota Kendari, Provinsi Sultra, tersebut meninggal dunia pada Minggu (6/3/2022) petang.
Detik-detik pembalap Kuntet Khalisa tewas kecelakaan road race, tabrak pohon di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembalap asal Kota Kendari, Provinsi Sultra, tersebut meninggal dunia pada Minggu (6/3/2022) petang. (kolase foto istimewa dan Instagram @kuntet154)

Kuntet Khalisa mengalami kecelakaan saat melakoni balapan di ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022.

Kompetisi balap motor itu digelar di Sirkuit Sarana Olahraga atau SOR Laode Pandu, Raha, Kabupaten Muna, Provinsi Sultra, pada Minggu (6/3/2022) sore.

Baca juga: Unggahan Terakhir Pembalap Kuntet Khalisa Saat Balap Disertai Quotes Bijak 11 Hari Sebelum Meninggal

Peristiwa Kuntet itu dengan nomor start 154 menabrak pohon saat tikungan ke 4 dalam laga final. 

Usai kejadian, tim ASR VMK RT membawa lari Kuntet ke Rumah Sakit LM Baharuddin, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia atau IMI Sultra, Astin Abus membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, almarhum kecelakaan dan sekarang akan dibawa ke Kota Kendari," kata Astin saat dihubungi melalui telepon, Minggu (6/3/3/2022).(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved