Berita Kendari

Sosok Mutiara Adria Hannas, Siswa SDN 6 Kendari Juara 3 Lomba Mendongeng Tingkat Nasional 2022

Mutiara Adria Hannas merupakan anak pasangan dari Mulyani Indra Hannas, ibu dan ayahnya bernama H Eddy Hidayatullah yang telah wafat di tahun 2021.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
sosok Mutiara Adria Hannas siswa Sekolah Dasar Negeri atau SDN 6 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjuarai Lomba Mendongeng Tingkat Nasional Tahun 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok Mutiara Adria Hannas siswi Sekolah Dasar Negeri atau SDN 6 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juara Lomba Mendongeng Tingkat Nasional Tahun 2022.

Mutiara Adria Hannas merupakan anak pasangan Mulyani Indra Hannas dan almarhum H Eddy Hidayatullah yang wafat tahun 2021 lalu.

Siswi kelahiran Kendari, 18 September 2010 ini mampu mendapatkan juara 3 dalam ajang Lomba Mendongeng Tingkat Nasional 2022 yang diselenggarakan Smpafista Tanggerang secara virtual.

Tiara sapaan gadis kelas 6 ini tak menyangka dapat merebut piala walau hanya pada urutan ketiga.

Baca juga: Mahasiswi Unsultra Chornellya Irce Fridani Terpilih Jadi Korwil FKMTSI Wilayah XV Sulawesi Tenggara

Sebab kata dia, mendapat juara pada tingkat nasional merupakan hal tersulit yang bisa diraih orang lain karena harus bersaing dengan ribuan peserta sari seluruh provinsi di Indonesia.

"Saya merasa bersyukur karena saya tidak sangka dapat juara di tingkat nasional menghadapi provinsi lain untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, dan juga bisa mengharumkan nama SDN 6 Kendari," katanya, Minggu (6/3/2022).

Tiara bilang mengikuti kompetisi tersebut harus dibarengi dengan waktu yang baik karena saat ini sedang mempersiapkan ujian sekolah yang bakal ia hadapi dalam waktu dekat.

"Iya kan kelas 6 jadi harus banyak belajar juga ada try out yang saat ini kami lagi dipersiapkan untuk ujian sekolah," ungkapnya.

Baca juga: Momen Haru Mahasiswi UHO Asal Muna Barat Usai Ujian Skripsi Ziarah ke Makam Ayahnya, Dipeluk Ibunya

Diketahui, gadis cilik ini kerap kali mengikuti ajang serupa baik ditingkat sekolah se Kota Kendari maupun ditingkat nasional.

Walaupun baru kelas 6 SD, Ia selalu bersemangat untuk mengikuti berbagai kompetisi guna mengasah kemampuan soft skill ataupun hard skillnya.

Misalnya saja yang baru saja ia lalui adalah juara 1 dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Tahun 2020 hingga membuatnya mewakili Sultra ke Tingkat Nasional.

Bukan hanya pada kompetisi mendongeng, namun Tiara juga mahir dalam kemampuan lainnya seperti pidato, baca puisi, hingga menyanyi.

"Iya sudah beberapa kali mendapatkan juara 1 di dalam bidang lomba berbeda-beda seperti pidato, baca puisi, menyanyi, daan Lainnya," tuturnya.

Saat ini, Tiara memilih tinggal bersama sang nenek karena jarak sekolahnya yang dekat dengan rumah sang nenek.

Hal itu ia putuskan usai ayahnya meninggal  tahun lalu karena tak ada lagi sosok yang kerap kali menggandengnya ke sekolah dan bila pulang sekolah. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved