Berita Kendari

Ridwan Bae Sebut AJP Satu-satunya Kader Golkar yang Bakal Diusung di Pilwali Kota Kendari

Selain itu, sebagai kader partai dan ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sultra, dirinya juga mendukung dengan pengusung AJP sebagai calon wali kota

Penulis: Laode Ari | Editor: Laode Ari
Laode Ari/Tribunnewssultra.com
Anggota DPR RI Ridwan Bae yang juga sebagai ketua dewan pertimbangan DPD Golkar Sultra, usai melantik Aksan Jaya Putra (Kanan) sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Anggota DPR RI Ridwan Bae menyebut DPD Golkar Sultra sudah menyatakan sikap untuk mengusung Aksan Jaya Putra (AJP) di pencalonan Wali Kota Kendari 2024.

Selain itu, sebagai kader partai dan ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sultra, dirinya juga mendukung dengan pengusung AJP sebagai calon Wali Kota Kendari.

Pernyataan tersebut disampaikan Ridwan Bae usai melantik pengurus DPD Ormas MKGR Sultra di Swissbel Hotel Kendari, Sabtu (05/3/2022) malam kemarin.

"Bahwa saat ini kita menyatakan AJP sebagai calon wali Kota Kendari adalah sikap kami DPD Golkar provinsi Sulawesi Tenggara," kata dia.

"Begitu juga dari saya sebagai ketua dewan pertimbangan dan Pak Herry sebagai ketua DPD Golkar, oleh karena itu kami mengatakan bahwa AJP sebagai calon (wali kota)," lanjutnya.

Baca juga: Dilantik Ridwan Bae, Aksan Jaya Putra Pimpin Ormas MKGR Sulawesi Tenggara

Mantan Bupati Muna dua periode ini menjelaskan, ada beberapa indikator, dalam penentuan figur dan rekrutmen calon, Partai Golkar punya mekanisme mulai tingkat pengurus di tingkat kelurahan dan desa hingga tinglkat DPD provinsi.

Selain indikator lain yang dipakai dengan melihat survei untuk figur di masyarakat.

"Dari hasil survei itu dan masukan dari tingkat bawah, maka DPP membentuk tim dan keputusan tim itu yang menentukan dia calon atau bukan," jelasnya.

Baca juga: Aksan Jaya Putra Pimpin DPD Ormas MKGR Sultra, Nama Airlangga Hartanto Bakal Calon Presiden 2024

Ridwan menambahkan meski kesepakatan pengusungan AJP baru ditingkat provinsi, namun dirinya meyakini Golkar Sultra hanya mengausung 1 nama di DPP untuk pencalonan Wali Kota Kendari.

"Mekanisme penentuan calon itu ditentukan nanti di DPP Golkar, percayalah kita akan berusaha mengusulkan cuman AJP sebagai calon wali kota Kendari," tuturnya. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved