Berita Sulawesi Tenggara

Kepengurusan Sekretariat 17 Daerah Beres, PKN Sultra Klaim Penuhi Syarat Administrasi Verifikasi KPU

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) klaim memenuhi syarat administrasi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sekretaris Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hayani Imbu 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) klaim memenuhi syarat administrasi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hayani Imbu.

Kata dia, PKN Sultra sudah siap mengikuti verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 karena sudah memenuhi syarat administrasi.

Hayani Imbu, menyatakan saat ini kepengurusan sekretariat partai di 17 daerah sudah terbentuk, seperti kantor dan para pengurus.

"Hanya saat ini kawan-kawan di kabupaten dan kota sementara membentuk pengurus ranting di tingkat kecamatan dan verifikasinya juga sudah siap," ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Persiapan Jelang Pemilu 2024, PKN Sulawesi Tenggara Optimis Lolos Verifikasi Faktual Peserta

Ia menjelaskan, saat ini yang dilakukan pimpinan cabang PKN Sultra sedang mengumpulkan calon anggota yang bakal masuk dalam kepengurusan partai.

Hal ini, kata Hayani Imbu, untuk memenuhi verifikasi faktual keanggotaan partai politik di seluruh pengurus daerah.

Untuk verifikasi ini, PKN Sultra mencari dukungan sebanyak seribu atau seperseribu dukungan dari jumlah penduduk di setiap kabupaten dan kota.

"Artinya kami mencari dukungan sebanyak seperseribu dukungan untuk syarat lolos verifikasi administasi yang sudah kami persiapkan," ujarnya.

"Jadi pengurus dan kantor di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota juga sudah ada, sudah kami siapkan," tambahnya.

Baca juga: 15 DPC Terima Piagam Penghargaan dari Partai Demokrat Sultra, Kota Kendari Salah Satunya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved