Berita Kendari

ISSI Sultra Kukuhkan 6 Pengurus Cabang, Cari Bibit Atlet Balap Sepeda Sulawesi Tenggara

6 pengurus cabang tersebut diantaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton dan Bau-Bau. 

Istimewa
ISSI Sultra kukuhkan 6 pengurus cabang tersebut diantaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton dan Bau-Bau. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISSI Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengukuhkan 6 pengurus cabang ISSI Kabupaten Kota di Sultra, di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (26/2/2022). 

6 pengurus cabang tersebut diantaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton dan Bau-Bau. 

Ketua ISSI Sultra Sulkarnain Kadir mengatakan bakal mengukuhkan lagi ISSI di kabupaten Kota di Sultra yang belum terbentuk. 

Hal itu dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet sepeda di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. 

"Berikutnya akan menyusul lagi kabupaten kota yang belum, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa menyempurnakan kepengurusan dalam rangka mengoptimalkan pembinaan," kata Sulkarnain. 

Baca juga: Ketua ISSI Sulawesi Tenggara Siap Gelar Kejuaraan Balap Sepeda Tour The Anoa, Ajang Promosi Wisata

Untuk saat ini, pihaknya masih mengidentifikasi dan akan merapatkan bersama untuk memutuskan cabang lomba apa yang akan dipertandingkan. 

"Sebagaimana koordinasi ketua Koni Sultra, kita masih mau rapat bersama untuk memutuskan. Karena setelah diputuskan kita akan mengabarkan setiap kepengurusan di tingkat kabupaten, sehingga nanti bisa disiapkan dengan tepat cabang lomba apa yang bisa di ikuti," ucapnya. 

Baca juga: 2 Atlet Balap Sepeda Sulawesi Tenggara Berlaga di Kejurnas Junior, Ketua ISSI Sultra Optimis Juara

Ia berharap para pengurus yang baru dilantik dan kukuhkan bisa segera berkonsolidasi membangun komunikasi dengan berbagai stakeholder. 

Termasuk koordinasi dengan jajaran kepolisian agar nanti penyelenggaraan event-event lomba sepeda di Sulawesi Tenggara bisa dikawal dan berjalan dengan lancar. 

"Sebagaimana pesan Ketua Umum PB ISSI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kami berkoordinasi dengan berbagai stakeholder," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved