Berita Kendari

Ratusan Sopir Truk Kembali Geruduk Kantor DPRD Sultra, Bawa Mobil hingga ke Areal Kantor Legislator

atusan sopir truk kembali menggeruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara ( DPRD Sultra ), pada Selasa (22/2/2022).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Ratusan sopir truk kembali menggeruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara ( DPRD Sultra ), pada Selasa (22/2/2022). terkait penerapan aturan tentang over dimensi dan over load (ODOL) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ratusan sopir truk kembali menggeruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara ( DPRD Sultra ), pada Selasa (22/2/2022).

Ratusan sopir truk tersebut juga membawa serta sekira 150 kendaraan masuk ke dalam areal Kantor DPRD Sultra.

Pantauan wartawan TribunnewsSultra.com, lokasi parkir DPRD Sultra tak mampu menampung ratusan truk tersebut.

Akibatnya, para sopir pun memarkirkan kendaraan di tengah jalan depan pintu masuk gedung DPRD Sultra Jl Tebaununggu, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Baca juga: Polda Sulawesi Tenggara Dapati Stok Minyak Goreng Kosong di 2 Distributor di Kendari

Parkiran ratusan truk tersebut menjalar hingga ke perempatan lampu lalu lintas depan Kantor Wali Kota dan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Alhasil, empat jalur lintasan yang hendak ke Jl Abdullah Silondae perempatan lampu lalu lintas eks MTQ dialihkan.

Meski dialihkan, sejumlah pengemudi tetap berupaya masuk melalui jalur itu pun terjebak dan kesultanan melintas karena jalan dipenuhi mobil truk.

Ratusan sopir truk tersebut juga membawa serta sekira 150 kendaraan masuk ke dalam areal Kantor DPRD Sultra.(Foto: Fadli Aksar)
Ratusan sopir truk tersebut juga membawa serta sekira 150 kendaraan masuk ke dalam areal Kantor DPRD Sultra.(Foto: Fadli Aksar) (Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com))

Hingga pukul 13.00 Wita, ratusan kendaraan truk masih terparkir di badan jalan mulai dari depan gedung DPRD Sultra, hingga perempatan lampu lalu lintas Tugu Religi Eks MTQ Kendari.

Kedatangan ratusan sopir truk di DPRD ini merupakan kedua kalinya, namun kali ini mereka mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait.

Baca juga: BPTD Sultra Mencatat Ada 12.909 Kendaraan ODOL yang Melanggar di 2021, 824 Dikenakan Tilang

Massa yang tergabung dalam Forum Supir Truk Sulawesi Tenggara ini meminta aparat terkait untuk mengkaji kembali penerapan aturan tentang over dimensi dan over load atau ODOL.

Aparat terkait dimaksud yakni Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sultra, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra, dan pihak terkait lainnya.

Kurang lebih satu jam berorasi, massa pun diterima di aula kantor DPRD Sultra untuk melakukan hearing dengan para pihak terkait tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved