Berita Sulawesi Tenggara

Persiapan Jelang Pemilu 2024, PKN Sulawesi Tenggara Optimis Lolos Verifikasi Faktual Peserta

Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapannya mengikuti proses demokrasi Pemilu 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Persiapan Jelang Pemilu 2024, PKN Sulawesi Tenggara Optimis Lolos Verifikasi Faktual Peserta 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapannya mengikuti proses demokrasi Pemilu 2024.

PKN bahkan telah mempersiapkan beberapa persyaratan untuk bisa lolos tahap verifikasi faktual maupun administrasi.

Sekretaris Pimda PKN Sultra, Hayani Imbu mengaku, optimistis partainya lolos verifikasi faktual yang pendaftarannya direncanakan akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus 2022.

Keoptimisan ini dibuktikan dengan hampir rampungnya seluruh kepengurusan baik di tingkat provinsi, kabupaten, kota, hingga ranting.

Hayani mengungkapkan, pengurus PKN Sultra juga saat ini tengah merampungkan kartu tanda anggota (KTA) sebagaimana disyaratkan KPU seperseribu dari jumlah penduduk di Sultra.

Baca juga: KPU Konawe Sulawesi Tenggara Gelar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Untuk menyukseskan tahapan verifikasi, dirinya bersama Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun meminta seluruh pimpinan cabang kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan melengkapi kepengurusan.

"PKN target pada April 2022 melalui pimpinan cabang di seluruh kabupaten dan kota dibantu pimpinan kecamatan dan ranting akan merekrut anggota seperseribu dari jumlah penduduk ditambah 30 persen dari jumlah seperseribu sebagai cadangan," kata Hayani Imbu saat ditemui di Kendari, Senin (21/2/2022).

Selanjutnya, kata mantan Ketua KPU Kota Kendari ini, PKN Sultra tinggal melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan pihak terkait agar proses verifikasi berjalan lancar.

"InsyaAllah bulan Mei sampai Juni 2022, PKN Sultra sudah siap mengikuti verifikasi partai calon peserta Pemilu 2024 oleh KPU sesuai tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan," ujar Hayani.

"Tentunya, PKN Sultra dibawah komando Pimda PKN Sultra, Umar Samiun akan lolos verifikasi di Sultra dan nasional," tambahnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved