Berita Baubau

Mahasiswa Unidayan Baubau Perkenalkan Roket Air saat Gelar Pengabdian Masyarakat di Wakatobi

Pengabdian masyarakat HMM Unidayan Baubau berlangsung di Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi, Sultra selama seminggu

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
HMM Unidayan Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara gelar pengabdian masyarakat berlangsung di Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi, Sultra, tanggal 17-24 Februari 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin atau HMM Unidayan Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat HMM Unidayan Baubau berlangsung di Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi, Sultra selama seminggu mulai dari tanggal 17-24 Februari 2022 mendatang.

Kegiatan positif ini turut dirangkaikan dengan penyuluhan dan demonstrasi Roket Air yang dirancang sejumlah mahasiswa tersebut.

Selain itu juga dalam programnya, puluhan mahasiswa ini melakukan bakti sosial, kunjungan industri, hingga demo alat Teknologi Tepat Guna (TTG) kepada masyarakat setempat.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Sampaikan Materi Kuliah Umum di Unidayan Baubau

Ketua panitia, Rahmat mengatakan giat pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk dari implementasi program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

"Bagaiamana kami selaku masyarakat ilmiah dalam lingkungan masyarakat luas sebagai bentuk fungsi mahasiswa dan tridharma ilmu perguruan tinggi pada lingkungan masyarakat sekitar," katanya, Senin (21/2/2022).

Lebih lanjut, Rahmat bilang giat ini bertujuan agar masyarakat dapat teredukasi dengan baik penggunaan alat teknologi yang tepat guna.

"Tentu untuk mengaplikasikan dan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah kami peroleh dilingkungan kampus," tuturnya.

Baca juga: Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin dan Bupati Ruksamin Beri Kuliah Umum di Unidayan Baubau

Untuk itu ia berharap, usai pelaksanaan ini masyarakat dapat tahu dengan merubah pola berpikir hingga mengimplementasikan pengembangan Teknologi Tepat Guna.

Mengusung tema Independent Implementation Learning From A Mechanical Engineering Perspektive 2022, giat ini diikuti antusias warga setempat.

"Dalam kegiatan ini kami teman-teman HMM Unidayan Baubau tidak sendiri, melainkan kami juga berkolaborasi bersama para dosen-dosen Program Studi Teknik Mesin Universitas Dayanu Ikhsanuddin," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved