Liga 1

Selain Pratama Arhan Direkrut Tokyo Verdy Ini Nama-nama Pemain Pernah Bermain di Liga Jepang

Pemain Liga 1 PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi hengkang ke Liga 2 Jepang atau J2 League Tokyo Verdy.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Dusan Bodganovic sang agen Pratama Arhan saat menandatangani kontrak ke Liga 2 Jepang Tokyo Verdy 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pemain Liga 1 PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi hengkang ke Liga 2 Jepang atau J2 League Tokyo Verdy, usai diumumkan masing-masing klub.

Pratama Arhan hengkang ke Tokyo Verdy dengan status permanen dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Tokyo Verdy merilis bahwa sudah mengincar Pratama Arhan sejak gelaran Piala AFF 2020 sat digelar 2021 lalu.

"Dengan senang hati kami informasikan bahwa Alhan yang tergabung dalam PSIS Suraman di Indonesia telah memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer lengkap. Akuisisi pemain Asia Tenggara pertama klub."

"Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi sejak Agustus tahun lalu, tetapi karena penyebaran infeksi virus corona, kami tidak dapat pergi ke lokasi untuk bernegosiasi atau berpartisipasi dalam latihan setelah datang ke Jepang, jadi kami akhirnya bergabung. tawaran pekerjaan," tulis Tokyo Verdy di situs resmi klub.

Baca juga: Klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy Rekrut Pratama Arhan Bek PSIS Secara Gratis, Dikontrak 2 Tahun

Pratama Arhan mengaku sangat senang dan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Tokyo Verdy untuk bisa promosi kembali ke kasta Liga tertinggi di J-League.

Bek kiri yang tampil ciamik bersama Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong inipun memohon dukungan dan doanya untuk bisa tampil apik bersama Tokyo Verdy.

“Saya mohon dukungan dan doanya untuk perjuangan saya di sini (Tokyo Verdy) dan tim. Saya berjanji akan memberikan 100 persen kekonsistenan saya,” ucap Pratama Arhan singkat.

Usai kepindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy ini menambah daftar pemain asal Indonesia yang pernah bermain di Liga Jepang.

klub Liga 1 Indonesia yakni PSIS Semarang resmi melepas bek anyar mereka Pratama Arhan ke klub Liga 2 atau J2 Jepang Tokyo Verdy.
klub Liga 1 Indonesia yakni PSIS Semarang resmi melepas bek anyar mereka Pratama Arhan ke klub Liga 2 atau J2 Jepang Tokyo Verdy. (Handover)

Berikut daftar pemain Indonesia yang pernah berkarir di Liga Jepang:

Ricky Yacobi (Gamba Osaka)

Irfan Bachdim (Hokkaido Consadole Sapporo)

Stefano Lilipaly (Consadole Sapporo). (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved