Berita Sulawesi Tenggara

Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Suarakan Dukungan AHY di Pilpres 2024 Mendatang

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA sorakan dukungan untuk Agus Harimurti Yudhoyono

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Ketua Dewan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA saat memberi sambutan Muscab Partai Demokrat Sultra di Azizah Syariah Hotel Kendari, Minggu (13/2/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA sorakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dukungan itu diberikan kepada AHY sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Sorakan dukungan itu bergema saat pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV serentak Partai Demokrat Sultra secara virtual dibuka Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa di Azizah Syariah Hotel Kendari, Minggu (13/2/2022).

Menurutnya, Ketum Partai Demokrat AHY dari segi kompetensi, kapasitas, visi misi, platform yang dimiliki sudah sangat pantas dan sudah momentumnya untuk memimpin bangsa di tahun 2024 yang akan datang.

Baca juga: Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang Siap Maju Pilgub 2024, Punya Pendukung 74 Ribu

"Bapak ketua umum ini kita doakan sehat selalu, mendapat perlindungan, amanah, Inayah, taufik dari Tuhan yang Maha Esa dan memimpin bangsa kita di tahun 2024 yang akan datang," kata Muhammad Endang.

Sontak Muhammad Endang meneriakkan nama Ketum Partai Demokrat Agung disingkat AHY dan diikuti oleh sahutan para anggota Partai Demokrat yang mengatakan Presiden.

"AHY! Presiden, AHY! Presiden, AHY! Presiden," sorak mereka.

Baca juga: Pemilu 2024, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Sebut Hasil Survey Rakyat Rindu Masa Kepemimpinan SBY

Kemudian kata Endang, berdasarkan hasil pandangan umum 222 Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Demokrat di Sultra sepakat mendukung AHY sebagai calon Presiden RI tahun 2024.

"Kami DPC, dan saya selaku ketua DPD diminta untuk menyampaikan aspirasi dimaksud kepada DPP,"

"Supaya DPP merespon aspirasi dari pada PAC, karena PAC ini langsung dari lapangan, dari ranting aspirasi mereka, menghendaki supaya AHY menjadi calon Presiden," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved