Berita Sulawesi Tenggara

15 DPC Terima Piagam Penghargaan dari Partai Demokrat Sultra, Kota Kendari Salah Satunya

15 Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) terima piagam penghargaan atas terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2019 lalu.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Penyerahan piagam penghargaan kepada para kepala daerah di Sultra oleh DPD Demokrat Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - 15 Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) terima piagam penghargaan atas terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2019 lalu.

Piagam penghargaan itu diberikan oleh Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Demokrat Sultra.

Penyerahan secara langsung kepada 6 kepala daerah yang hadir pada Musyawarah Cabang atau Muscab ke IV serentak Partai Demokrat Sultra, di Azizah Syariah Hotel Kendari, Minggu (13/2/2022).

Ke-enam kepala daerah yakni Wakil Wali Kota Kendari Siska Kalina Imran, Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar, Bupati Muna Barat Achmad Lamani.

Bupati Wakatobi Haliana, Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah, dan Bupati Konawe Kepulauan Amrullah.

Baca juga: Muscab Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Diikuti 222 Pimpinan Anak Cabang, Susun Program Kerja

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhammad Endang SA mengatakan pemberian piagam sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi pihaknya kepada masyarakat Sultra yang memberikan kepercayaan kepada kader Demokrat.

Sebab peran Demokrat bisa maksimal atas pilihan rakyat, perjuangan keras para kader maupun struktur partai, tentunya hal ini tidak bisa ada pula tanpa usul dan berkenan dari para Kepala daerah di kabupaten kota di Sultra.

"Terima kasih kami kepada 15 kabupaten kota di Sultra, Partai Demokrat memperoleh kursi di DPRD kabupaten kota, Alhamdulillah hari ini diwakili oleh 6 kepala daerah yang hadir secara langsung," kata Endang.

Diharapkan Kursi Partai Demokrat dapat bertahan sekali lagi di 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara pada tahun 2024 ke depannya akan semakin terbuka.

"Misalnya tadinya di Wakatobi ada 2 kursi, mudah-mudahan di 2024 dengan berkenan sportif mungkin naik jadi 4 kursi sedikit naik di bawah PDIP," ucapnya.

"Seperti di Kolaka Utara, tadinya ada 8 dari 25, mungkin berkenan dengan bekerja keras semua kader bisa naik jadi 9, 10 atau 11 atau bagaimana dinamika politik di sana," tuturnya.

Baca juga: Ketua Umum Demokrat AHY Lantik Ketua DPD Sultra dan Ketua DPD Kalbar dari Amerika Serikat

Begitu juga dengan Kota Kendari yang tadinya hanya 2 kursi dengan adanya dukungan dengan suportif bagaimana bisa DPRD Kota Kendari bisa naik jumlah kursinya.

Diketahui berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat provinsi Sultra nomor 19/SK/DPD.PD/II/2022 tentang pemberian piagam penghargaan kepada masyarakat yang diwakili oleh kepala daerah atas terselenggaranya pemilu pada 2019.

Menetapkan piagam penghargaan diberikan kepada masyarakat yang diwakili oleh pemerintah daerah atas partisipasi partai Demokrat meraih kursi legislatif periode 2019.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved