Pegiat Medsos Ditahan

Kronologi Penangkapan Tie Saranani, Dibuntuti Sejak Jam 9 Malam hingga Dini Hari di Rumah Makan

Berikut ini kronologi penangkapan pegiat media sosial Facebook, Tie Saranani, dibuntuti sejak jam 9 malam hingga ditangkap dini hari di rumah makan.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Tie Saranani (topi krem) ditangkap di sebuah rumah makan Jl Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (12/2/2022) dini hari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut ini kronologi penangkapan Tie Saranani, diintai sejak jam 9 malam hingga ditangkap dini hari di rumah makan.

Tie Saranani ditangkap di sebuah rumah makan Jl Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (12/2/2022) dini hari.

Sebelumnya, Tie Saranani ditangkap intelijen Kejaksaan Negeri atau Kejari Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (12/2/2022) sekira pukul 00.20 Wita.

Wanita yang bernama lengkap Titing Suryana Saranani ini ditangkap Seksi Intelijen Kejari Kendari setelah kurang lebih tiga tahun masuk daftar pencarian orang (DPO) Kejari Kendari.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Kendari, Bustanil Najamuddin membeberkan kronologi penangkapan Tie Saranani.

Baca juga: Detik-detik Tie Saranani Pegiat Medsos Angkat Jempol Dijebloskan ke Lapas Kendari Sulawesi Tenggara

Kata dia, penangkapan bermula saat pihaknya menerima informasi keberadaan Tie Saranani sedang menghadiri acara di rumah makan.

Intelijen Kejari Kendari lantas mendatangi rumah makan tersebut dan melakukan pengintaian pada Jumat (11/2/2022) sekira pukul 21.00 Wita.

"Kebetulan saat itu lagi ada acara kumpul-kumpul dengan keluarga dan kerabatnya," ujar Bustanil saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (12/2/2022).

Saat itu, hujan tengah mengguyur Kota Kendari dan sekitarnya, aparat Korps Adhyaksa tak langsung menangkap Tie Saranani.

Personel pengacara negara ini memilih menunggu di parkiran dan langsung menciduk Tie Saranani setelah keluar.

Baca juga: Tie Saranani Ditangkap Intelijen Kejaksaan Negeri Kendari Usai 3 Tahun Buron Kasus Undang-Undang ITE

"Kita menunggu sampai pukul 00.20 Wita, tidak langsung menangkap karena kami tidak tahu situasi di dalam apalagi kita kekurangan personel," ungkapnya.

Setelah menunggu selama tiga jam, Tie Saranani akhirnya keluar dari rumah makan di dekat Kantor DPRD Kota Kendari tersebut.

Intelijen Kejari Kendari akhirnya mencokok Tie Saranani sebelum masuk ke dalam mobil pribadi miliknya.

"Saat penangkapan, dia kooperatif, tidak ada perlawanan, memang sempat ada riak dari keluarga, dia mempertanyakan surat tugas, kita perlihatkan," bebernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved