Berita Wakatobi

VIRAL Aksi Heroik Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud Angkut Ibu-ibu Korban Kecelakaan di Jalanan

Wakil Bupati Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Ilmiati Daud menolong ibu-ibi korban kecelakaan hingga diangkut ke mobil saat melintasi lokasi kejad

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Wakil Bupati Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Ilmiati Daud menolong ibu-ibi korban kecelakaan hingga diangkut ke mobil 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, WAKATOBI - VIRAL di sosial media Facebook potret Wakil Bupati Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Ilmiati Daud menolong ibu-ibi korban kecelakaan hingga diangkut ke mobil saat melintasi lokasi kejadian.

Potret heroik Wakil Bupati Wakatobi itu mengangkut ibu-ibu korban kecelakaan lalu lintas saat hendak menghadiri pertemuan dengan Duta Besar Negara Seychelles, Nico Barito bertempat di Patuno Resort, Wangi-wangi, Rabu (9/2/2022).

Aksi heroik itu pun dibenarkan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, bahwa kejadian tersebut ketika ia hendak menggelar pertemuan dengan duta besar, persitiwa itu terjadi pukul 20.00 WITA.

Namun sekira pukul 20.00 WITA saat perjalanan menuju lokasi pertemuan dengan Duta Besar Negara Seychelles terjadi insiden kecelakaan tepatnya di Kelurahan Wandoka, Wangi-wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

Baca juga: Seorang Pemuda di Buton Utara Rudapaksa Siswi SMA di Lapangan Sepak Bola, Polisi Amankan Pelaku

Seketika saat melintas di jalan tersebut Ilmiati Daud pun berhenti dan menolong ibu-ibu tersebut dan agenda pertemuan dengan Nico Barito tertunda sementara, demi menyelamatkan warganya.

"Dalam perjalanan ke Patuno di Wandoka kami terhalang dengan kerumunan warga kemudian perhatian saya tertuju pada kerumunan sambil bertanya ke sopir dan asisten pribadi saya. ada apa... Karena mobil saya berhenti..," jelasnya via pesan WhatsApp dikutip dari Tribuntimur.com, Kamis (10/2/2022). 

Setelah tahu ada korban kecelakaan yang merupakan seorang ibu tua, ia pun secara refleks keluar dari mobil dan bergegas mengangkat korban bersama warga. 

Baca juga: Sepulang Nginap di Rumah Teman Wanita, Koki di Jakarta Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk di Kuburan

"Karena sy pikir ini segera harus di bawa ke RS utk diberikan tindakan medis," tuturnya. 

Korban disebutkan berlumuran darah dan nyaris tak sadarkan diri, sehingga Ilmiati Daud berusaha untuk menggerakkan tubuh korban. 

Setelah keluarga datang, Ilmiati Daud memastikan pelayanan rumah sakit dijalankan dengan baik agar korban dapat selamat. 

Nampak dalam foto yang beredar pula, korban terbaring lemas di pangkuan orang nomor dua di Wakatobi ini. 

Atas peristiwa ini, banyak yang memuji gerakan cepat yang dilakukan Ilmiati Daud. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribuntimur.com :  Foto Wabup Wakatobi Ilmiati Daud Angkut Ibu-ibu Korban Kecelakaan di Jalanan Viral

 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved