Berita Kendari

UHO Kendari Jadi Tuan Rumah Munas Forum Komunikasi SAR Perguruan Tinggi Indonesia 2023

UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyabet sejumlah jabatan pada Forum Komunikasi SAR Perguruan Tinggi Indonesia atau FKSPTI.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Sabet Sejumlah Jabatan, UHO Kendari Bakal Jadi Tuan Rumah Munas Forum Komunikasi SAR Perguruan Tinggi Indonesia 2023 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyabet sejumlah jabatan pada Forum Komunikasi SAR Perguruan Tinggi Indonesia atau FKSPTI.

Diketahui, FKSPTI diselenggara secara daring, diikuti 16 Universitas se Indonesia pada Sabtu (5/2/2022) kemarin.

Dalam forum nasional setahun sekali ini, delegasi Universitas Halu Oleo berhasil menyabet sejumlah jabatan paling banyak.

Sejumlah jabatan yang diraih delegasi mahasiswa UHO Kendari itu diantaranya sebagai Koordinator Wilayah II, Laode Bariadi.

Kemudian Anggota Biro Informasi dan Teknologi, Nur Ayatullah, Anggota Biro Pengkajian, dan Andi Bhaskara Jaya Prawira
Firdaus.

Baca juga: LPDS Gandeng FISIP UHO Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan di Kendari

Ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa search and rescue Universitas Halu Oleo (UKM SAR UHO), Muhammad Matin Adhiddia mengatakan siap menyambut FKSPTI 2023.

"Tentu ini merupakan kesempatan yang baik, maka kami mempersiapkan segalanya agar UHO dapat menggelar munas FKSPTI 2023 nanti berjalan semestinya," katanya, Minggu (6/2/2022).

Muhammad Matin Adhiddia berharap dengan dijadikannya UHO tuan rumah Munas FKSPTI 2023 bisa jadi bangkitnya UKM SAR UHO yang sempat vakum.

"Dengan menjadi tuan rumah Munas FKSPTI di UHO berharap FKSPTI ini bisa lebih berkembang dan menjadi wadah UKM SAR se Indonesia lebih baik," terangnya.

"Dan UHO menjadi tuan rumah munas ke 5 ini UKM SAR UHO yang dulunya vakum beberapa tahun, kini bisa dikenal kembali dan senior para pendiri bisa melihat bahwa yang mereka bangun sejak dulu kini bangkit lagi," imbuhnya.

Baca juga: Sebanyak 2.884 Mahasiswa UHO Diwisuda, Berlangsung Virtual Diwakiili 26 Mahasiswa

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved