Berita Kendari

ASN Kendari Ikut Gerakan Keluarga Sakinah, Sulkarnain Kadir Harapkan Produktivitas Kerja Pegawai

Diikuti sekira 300 ASN mulai dari para kepala OPD, asisten dan staf ahli, para kepala bagian (kabag), camat, lurah beserta pasangan.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Buka GKS Bagi ASN Lingkup Pemkot Kendari, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Pesan Para ASN Hadirkan Keluarga Harmonis 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) untuk para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari.

Dengan tema Menguatkan Ketahanan Keluarga, GKS berlangsung di Azizah Syariah Hotel Kendari, pada Minggu (6/2/2022).

Diikuti sekira 300 ASN mulai dari para kepala OPD, asisten dan staf ahli, para kepala bagian (kabag), camat, lurah beserta pasangan.

ASN Pejabat lingkup Pemkot Kendari menerima materi dari Konselor Ketahanan Keluarga, Cahyadi Takariawan. 

Sulkarnain Kadir mengatakan GKS ini dilakukan dengan harapan keharmonisan keluarga bisa meningkatkan produktivitas kerja.

"Karena jika rumah tangganya baik kita berharap nantinya ASN lingkup Pemkot Kendari bisa memaksimalkan seluruh potensi yang ada di diri mereka," kata Sulkarnain Kadir.

Baca juga: Pemkot Kendari Serahkan Aula Gedung Serbaguna Kepada Karang Taruna Padaleu Kecamatan Kambu

Tugas dan tanggung jawab yang saat ini diemban ASN di Kota Kendari tentu adalah tugas yang mulia karena tidak banyak orang dapat kesempatan seperti ini.

Sulkarnain berpesan kepada para ASN untuk betul-betul memanfaatkan jabatan saat ini sebagai peluang untuk memberikan hal-hal positif, berperilaku mulia dan bermanfaat khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena jabatan kita ini sementara, oleh karena itu marilah kita memanfaatkan peluang ini untuk sesuatu yang mulia sebagaimana tujuan kita mendapatkannya," kata Wali Kota Kendari.

Ia berharap gerakan keluarga sakinah yang sudah dicanangkan sejak Oktober 2021 ini bisa semakin meluas tidak hanya untuk ASN lingkup Pemkot Kendari di tahun ini.

Baca juga: Pemkot Kendari Beri Bantuan Pertanian Pasca Panen dan 50 Kg Bibit Padi Unggul Kepada Kelompok Tani

"Karena menata keluarga itu bukan menata seperti lulus sekolah ada ijazah, tidak, tapi dinamis. Kita berharap ini terus kita hadirkan semangat membina rumah tangga," ujarnya.

"Menghadirkan keluarga yang bahagia itu tidak bisa dikerjakan sekali harus secara rutin dan kontinyu kita berharap nantinya bisa menyebar ke lingkungan masyarakat," jelasnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kota Kendari, juga selaku penyelenggara GKS, Jahudding mengatakan GKS diprogram secara berkala untuk seluruh jajaran Pemkot Kendari yang masuk dalam 3 kluster.

Pertama kepala OPD, asisten dan staf ahli, kemudian kluster kabag, camat dan juga kluster lurah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved