Berita Sulawesi Tenggara

Wakili Asean Tourism Forum di Kamboja, Wakatobi Dive Trip Berangkat Tanpa Dukungan Dinas Pariwisata

Wakatobi Dive Trip peserta dari 17 Industri Pariwisata mewakili Indonesia diajang Internasional yang bertajuk A Community Of Peace and Shared Future.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Wakatobi Dive Trip saat mempromosikan pariwisata Wakatobi di ajang Asean Tourism Forum di Kamboja. 

TRIBUNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Wakatobi Dive Trip mewakili Indonesia dalam ajang Travel Exchange (Travex) Asean Tourism Forum (ATF).

Ajang promosi pariwisata di negara-negara asean berlangsung di Sihanoukville, Kamboja 16-21 Januari 2022.

Wakatobi Dive Trip menjadi salah satu peserta dari 17 Industri Pariwisata mewakili Indonesia diajang Internasional yang bertajuk A Community Of Peace and Shared Future.

Meski membawa nama pariwisata daerah, namun keberangkatan Wakatobi Dive Trip ke ajang tersebut tidak mendapat dukungan pemerintah.

Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara ( Sultra ) dan Wakatobi tidak memberikan dukungan ke peserta.

Baca juga: PKK Wakatobi Borong Juara 1 Lomba HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 Sulawesi Tenggara

Founder Wakatobi Dive Trip, Seto Aryadi mengatakan sampai kepulangannya dari Sihanoukville, Kamboja pihak Dispar tidak memberi dukungan sama sekali.

Padahal, menurut Seto, ajang tersebut sebagai kesempatan yang baik untuk mendatangkan kembali wisatawan manca negara untuk menikmati ragam budaya dan keindahan bawah laut Wakatobi.

"Apalagi kedatangan turis yang selama ini terhalang oleh Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia," katanya, Rabu (26/1/2022).

Seto menjelaskan, situasi pandemi Covid-19 membuat Industri Pariwisata Wakatobi yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Wakatobi

“Saya sudah berkomunikasi beberapa bulan sebelum kegiatan di Kamboja namun dari pihak Dispar tidak ada respon positif. Bahkan, saya memilih berangkat dan tidak, ” ujar Seto Aryadi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved