Wali Kota Baubau Berpulang

Takziah Tujuh Malam Almarhum AS Tamrin, Wakil Ketua DPRD Baubau Kenang Detik-detik Terakhir

Beberapa kerabat ikut hadir dalam gelaran di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, bilangan Jl Balai Kota, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Bau-Bau, Su

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Risno Mawandili
TribunnewsSultra.com/Harjum Ntry
Suasana takziah tujuh malam almarhum Dr H AS Tamrin, di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (20/1/2022). 

TRIBUNNEWSSULTR.COM,BAUBAU - Keluarga almarhum Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin, menggelar takziah ketujuh malam, Kamis (20/1/2022).

Beberapa kerabat ikut hadir dalam gelaran di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, bilangan Jl Balai Kota, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara.

Di antaranya Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Bupati Buton La Bakry, Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari, Sekda kota Baubau Roni Muhtar, juga beberapa jajaran Forkopimda.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Bauba, H Kamil Adi Karim SP selaku perwakilan keluarga menyampaikan terima kasih.

"Dengan kehadiran bapak dan ibu semua, kami dari keluarga almarhum mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya," ujarnya. 

"Semoga kebaikan meringan langkah bapak ibu sekali mendapatkan pahala dari Allah SWT," lanjutnya.

Baca juga: Wali Kota Baubau AS Tamrin Dimakamkan di Samping Makam Ibu, Pemakaman di Kawasan Keraton Buton

Baca juga: Profil AS Tamrin, Wali Kota Baubau Sulawesi Tenggara Dua Periode, Meninggal Dunia di Jakarta

Kamil Adikarim adalah kakak dari almarhum Wali Kota AS Tamrin.

Dalam kesempatan kali ini ia menceritakan detik-detik terakhir sebelum almarhum AS Tamrin meninggal dunia.

Saat itu almarhum AS Tamrin terbaring di ruang ICU rumah sakit.

"Satu hal yang selalu saya ingat. Ketika saya keluar mencari makan, saya dapat telpon dipanggil pak wali kota. Saya kembali dan menemui almarhum," ujar Kamil mengenang.

"Saat itu ia tengah menulis disebuah kertas. Saya menanyakan apa yang sedang almarhum tulis. Almarhum katakan kamu jangan pergi-pergi, jangan tinggalkan saya," sambungnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan bahwa keluarga besar pemerintah dan masyarakat, merasakan duka yang dalam atas meninggalnya almarhum AS Tamrin.

"Kami semua yang hadir disini berdoa semoga beliau diberikan ampunan dan di terima disisinya" ujarnya kepada TribunnewsSultra.com, Rabu, (20/1/2022).

Untuk diketahui, AS Tamrin meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit di Jakarta, Kamis (13/1/2022) sore WITA.

Sosok karismatik, humanis, dan politikus senior asal Kota Baubau tersebut meninggal dunia di usia 69, setelah dirawat medis selama sebulan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Harjum Ntry)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved