Berita Sulawesi Tenggara

Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara Beberkan Sejumlah Persiapan Jelang Pemilu 2024

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara (DPW PKS Sultra) membeberkan sejumlah persiapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua PKS Muda Sulawesi Tenggara, Sudirman saat menghadiri Dialog Publik Menakar Kesiapan Partai Politik di Sultra Dalam Menghadapi Pemilu 2024 di Kopi Kita Kendari, Kamis (20/1/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Tenggara (DPW PKS Sultra) membeberkan sejumlah persiapan jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua PKS Muda Sulawesi Tenggara, Sudirman saat menjadi narasumber pada dialog publik menakar kesiapan partai politik di Sultra dalam menghadapi Pemilu 2024.

Diskusi ini diselenggarakan atas kerja sama Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Wilayah Sultra bersama Asosiasi Ilmu Politik Indonesia atau AIPI Kota Kendari.

Sudirman menyampaikan sejumlah, persiapan partai mulai dari merekrut calon figur untuk Pileg dan Pilkada 2024.

"Untuk perekrutan kader, PKS sudah membuka sejak tiga bulan lalu," kata dia Sudirman Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Jadi Satu-satunya Fraksi yang Tolak Pengesahan RUU TPKS, Begini Alasan Parpol PKS

Ia mengatakan dalam perekrutan kader ini ada beberapa kriteria yang ditetapkan PKS, di antaranya tingkat polularitas tokoh atau figur terutama di lingkungan tempat tinggal.

"Karena jangan sampai biar tetangganya tidak suka dengan figur atau kader tersebut," ucap Sudirman.

Selain itu, anggota Komisi III DPRD Sultra ini menyampaikan, dalam perekrutan tersebut banyak kader dan figur yang sudah mendaftarkan diri.

Bahkan, dari pejabat atau kepala daerah di Sultra yang sudah mendaftar sebelum masa jabatannya berakhir.

"Ada salah satu kepala daerah yang tidak mau disebutkan identitasnya sudah mendaftar untuk persiapan sebagai calon anggota DPR RI," bebernya.

Baca juga: La Ode Ida Gabung PKS, Subhan Sebut Amunisi Baru untuk DPR RI dan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Kata Sudirman, dalam Pemilu 2024 , ada beberapa target yang sudah dipersiapkan PKS, salah satunya kader bisa memimpin di tingkat legislatif kabupaten, kota, dan provinsi.

"Kalau Pemilu 2019, PKS sudah memimpin di DPRD Kota Kendari, maka Pemilu 2024 menargetkan kader bisa memimpin DPRD Provinsi," tutur Sudirman. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved