Breaking News:

Berita Bombana

Eksotisme Bukit Teletubies Bombana dengan Hamparan Savana hingga Keindahan Alam

Bukit Teletubies Bombana ini kerap kali dijadikan tempat traveling hingga menjadi spot berkemah untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Mengunjungi Bukit Teletubies di Kabupeten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara dapat menjadi alternatif pilihan berkemah 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BOMBANA - Mengunjungi Bukit Teletubies di Kabupeten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara dapat menjadi alternatif bahkan rekomendasi liburan di akhir pekan Anda.

Lokasi Bukit Teletubies ini tepatnya berada di Desa Tinabite, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bukit Teletubies Bombana ini kerap kali dijadikan tempat traveling hingga menjadi spot berkemah untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Bukit yang menyajikan ponorama savana menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pengunjung, Yusran Yahya (26) mengatakan dengan suguhan panorama alam seperti savana yang membentang luas, Bukit Teletubies ini jadi pilihan terbaik pada akhir pekan.

"Saya bersama teman-teman memang niat kesini untuk berkemah karena rekomendasi dari traveller yang lain usai kesini," katanya, Minggu (16/1/2022).

Baca juga: Jadwal Tayang Film di Hollywood Kendari Sulawesi Tenggara Sabtu, 15 Januari 2022, The 355, Scream

Kata dia, mendirikan tenda diatas bukit dengan hamparan savana ditambah udara sejuk khas perbukitan memberikan sensasi berbeda.

"Meski lelah saat perjalanan, namun terbayarkan ketika kita sudah sampai di perbukitan ini juga kita dapat menikmati pemandangan alam tak terbatas," ungkapnya.

Senada dengannya, traveller lainnya, Taeru (26) menuturkan Bukit Teletubies Bombana ini lokasi rekomendasi untuk menikmati alam dimalam hari.

"Saat sore hari kita disuguhkan pemandangan alam Bombana begitu indah, di malam hari tak hanya bukit savana saja namun langit menawarkan pemandangan bintang-bintang," tuturnya.

Bukit Teletubies ini tepatnya berada di Desa Tinabite, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Bukit Teletubies ini tepatnya berada di Desa Tinabite, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Istimewa)

Mahasiswi UHO ini menyebutkan menikmati panorama di Bukit Teletubies Bombana ini merupakan pengalaman yang terlupakan.

"Senang bisa menikmati pemandangan dari atas bukit bersama teman-teman lain adalah perjalanan awal tahun luar biasa," jelasnya.

Dikutip dari situs resmi Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (disparsultra.id) Bukit Teletubies Bombana ini secara geografis masuk dalam kawasan Taman Nasional Rawa Aopa.

Baca juga: 17,5 Ha Lahan Taman Nasional Rawa Aopa Terbakar dari Bombana ke Konsel, Diduga Sengaja Dibakar

Untuk menikmati keelokan Bukit Teletubies Bombana ini dapat ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dengan jarak tempuh 135 km dari Kota Kendari.

Saat berkunjung ke Bukit Teletubies Bombana, tour menggunakan sepeda motor rasanya pilihan tepat untuk tak melewatkan keeksotisan pemandangan saat diperjalanan.

Usai tiba di gerbang 2 Taman Nasional Rawa Aopa, perjalanan akan masih dilanjutkan dengan treking selama 50 menit melalui jalan poros menuju titik puncak bukit teletubies.

Selama perjalanan treking itu, anda akan menempuh jarak sekitar 27 km untuk sampai ke puncak bukit dan dapat menikmati eloknya Bukit Teletubies Bombana.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved