Breaking News:

Berita Kendari

Tiga Sekolah di Kendari Sulawesi Tenggara Tidak Memiliki Kepala Sekolah, Dua SD dan Satu SMP

Sebanyak tiga sekolah di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak memiliki kepala sekolah, di antaranya dua SD dan satu SMP.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak tiga sekolah di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak memiliki kepala sekolah, di antaranya dua SD dan satu SMP.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur, usai inspeksi mendadak (sidak) sejumlah sekolah di Kota Kendari, Jumat (14/1/2022).

"Ada tiga sekolah yang kosong, yaitu dua SD dan satu SMP," kata Kadis Dikmudora Kota Kendari, Makmur.

Lanjutnya, terkait dengan kekurangan kepala sekolah ini, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan melakukan diklat kepala sekolah pada 2019-2020.

Namun ia mengakui karena perencanaan yang kurang, sehingga masih ada beberapa jabatan kepala sekolah yang belum bisa terpenuhi.

Baca juga: Sidak Sejumlah Sekolah di Kendari, Sekda Nahwa Umar Pantau Penerapan PTM dan Dengarkan Keluhan Guru

Untuk itu, kata dia, pihaknya masih menunggu hasil dari seleksi guru penggerak, karena 2022 ini semua kepala sekolah maupun calon kepala sekolah akan diambil dari sekolah atau guru penggerak.

"Tetapi kemarin hasil seleksi calon kepala sekolah masih cukup, hanya yang kita antisipasi yang pensiun di tahun 2022," ujarnya.

Kadis Dikmudora Kota Kendari ini menjelaskan untuk tahun 2021 masih bisa teratasi, sementara tahun 2022 ini yang akan disiapkan.

Menurutnya, dengan kerja sama LP2KS Solo yang ditunjuk oleh kementerian sebagai penelur calon kepala sekolah yang akan dilantik.

"Hanya saja sejak tiga tahun terakhir tidak disiapkan calon kepala sekolah karena memang kita kekurangan anggaran terkait dengan penyiapan kepala sekolah utamanya diklatnya," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved