Berita Sulawesi Tenggara

DPW PPNI Sulawesi Tenggara Kembali Dipimpin Heryanto, Terpilih Aklamasi di Musyawarah Wilayah ke VII

Heryanto kembali memimpin Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua DPP PPNI, Dr Harif Fadhillah melantik Ketua DPW PPNI Sulawesi Tenggara (Sultra), Heryanto di Claro Hotel Kendari, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Heryanto kembali memimpin Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut usai dirinya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah atau Muswil ke VII PPNI Sultra di Claro Hotel Kendari, Kamis (13/1/2021).

Heryanto terpilih untuk periode kedua, masa bakti 2022 - 2027. Sebelumnya, ia terpilih sebagai Ketua DPW PPNI untuk periode 2016 - 2021.

Pemilihan sempat berlangsung alot dan sengit, karena adanya perbedaan pandangan yang disampaikan para utusan DPD PPNI kabupaten dan kota di Sultra.

Bahkan saat pemilihan sempat beberapa kali terjadi skorsing karena banyak yang mengajukan protes saat berlangsungnya pemilihan.

Baca juga: Muswil VII PPNI Sultra, Herianto Jadi Calon Tunggal Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia

Sehingga pimpinan sidang membuat keputusan untuk memberikan skorsing selama 15 menit atas kesepakatan peserta yang memiliki hak suara penuh pada Muswil ke VII PPNI Sultra 2022.

Setelah skorsing usai, 17 DPD PPNI kabupaten dan kota akhirnya bersepakat untuk menunjuk kembali Heryanto menahkodai jabatan Ketua DPW PPNI Sultra.

Keputusan hasil kesepakatan tersebut langsung direspons oleh pimpinan sidang dengan membuat surat keputusan dan penetapan terkait pemilihan secara aklamasi.

Usai dinyatakan terpilih secara aklamasi, Heryanto langsung dilantik secara resmi langsung oleh Ketua DPP PPNI, Dr Harif Fadhillah.

Heryanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus hingga dirinya bisa kembali terpilih.

Baca juga: Persiapan Jelang Muswil ke VII PPNI Sulawesi Tenggara, Bakal Dibuka Langsung Ketua Umum DPP

"Saya berterima kasih atas kepercayaan seluruh perwakilan pengurus di daerah, secara aklamasi menunjuk saya kembali memimpin PPNI Sultra," ucapnya dikonfirmasi melalui telepon, (13/1/2022).

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang bakal dilaksanakan oleh pengurus di masa kepemimpinan periode kedua ini.

Di antaranya, kata Heryanto, upaya agar organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia tetap dicintai oleh seluruh pengurus.

Selain itu, lanjutnya, organisasi bisa dicintai masyarakat dan pemerintah melalui program yang dicanangkan.

"Misalnya, perawat tetap menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Sultra," ujar Heryanto.

Baca juga: 60 Tenaga Kesehatan di RS Bahteramas Belum Terima Insentif Selama 7 Bulan, PPNI: Satgas Pakai Hatimu

Selain itu, berupaya agar PPNI bisa menjadi organisasi profesi yang diperhitungkan dengan organisasi lain di bidang kesehatan.

"Salah satunya dengan berkoordinasi dan bekerja sama baik itu melalui MoU dengan organisasi lain untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kesehatan," tutur Heryanto. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved