Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Wakil Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara Sebut Pertanian Bisa Topang Ekonomi Sultra Selain Tambang

Sektor pertanian dapat dimanfaatkan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara (Sultra) selain pertambangan.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
handover
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara atau Kadin Sultra Bidang Pertanian, Tri Febrianto. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sektor pertanian dapat dimanfaatkan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara (Sultra) selain pertambangan.

Apalagi, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak terdampak signifikan terhadap pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara atau Kadin Sultra Bidang Pertanian, Tri Febrianto, pada Rabu (12/1/2022).

“Sektor pertanian menjadi sektor yang memiliki peluang besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya Sultra di masa pandemi Covid-19,” katanya dalam keterangan tertulisnya ke TribunnewsSultra.com.

Menurut Buyung, sapaan akrabnya, pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan masyarakat mulai dari kehidupan sosial, kesehatan, hingga aktivitas perekonomian Indonesia tak terkecuali di Sultra.

Baca juga: Steven Stenly, Pengusaha Binaan Kadin Sultra Asal Kendari Sukses Ekspor 18 Ton Jambu Mete ke Vietnam

Meski sejauh ini pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya melakukan percepatan penanganan pandemi baik dari bidang kesehatan hingga pemulihan ekonomi masyarakat.

“Pandemi mempengaruhi perekonomian secara luar biasa. Dari dua tahun lalu seluruh daerah bahkan dunia menghadapi penurunan ekonomi dan menyebabkan kontraksi sangat dalam,” ujarnya.

“Apalagi hampir semua daerah melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat secara ketat,” ujar ADB, akronim namanya.

Meski demikian, kata ADB, pertanian menjadi salah satu sektor yang dapat dikatakan tidak terdampak signifikan dengan pandemi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved