Breaking News:

Jokowi Gratiskan Vaksin Booster COVID-19, Ini Syarat dan Cara Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Digratiskan Jokowi, simak syarat dan cara cek status tiket vaksin booster COVID-19 melalui website atau aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) gratiskan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan mulai Rabu, 12 Januari 2022, simak syarat dan cara cek status tiket lewat aplikasi atau website PeduliLindungi. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk pemberian vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster COVID-19 gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster vaksin ini akan dimulai Pemerintah Indonesia pada hari ini, Rabu (12/1/2022).

Syarat Penerima Vaksin Booster COVID-19

Presiden Jokowi menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini diprioritaskan untuk golongan lanjut usia (lansia) atau umur 60 tahun ke atas dan kelompok rentan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi langsung dalam keterangan persnya, Selasa (11/01/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi." tegas Presiden Jokowi seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari laman Sekretariat Kabinet RI.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Jokowi Gratiskan Booster Vaksin COVID-19 untuk Seluruh Masyarakat

"Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” sambungnya.

Vaksin booster diberikan untuk kelompok masyarakat yang sudah menerima dosis lengkap minimal selama enam bulan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) gratiskan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan mulai Rabu, 12 Januari 2022.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) gratiskan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan mulai Rabu, 12 Januari 2022. (Kolase Sekretariat Kabinet RI)

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” jelas Presiden Jokowi.

“Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi COVID-19,” pungkas Presiden Jokowi.

Baca juga: Mulai 12 Januari 2022, Booster Vaksin Covid-19 Gratis untuk Lansia dan Penerima PBI BPJS Kesehatan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved