Breaking News:

Berita Konawe

294 Pejabat Struktural Dilantik Sekretaris Daerah Konawe Sultra sebagai Pejabat Fungsional

Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan melantik 294 pejabat fungsional hasil penyetaraan di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Rabu (12/1/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat melantik pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (12/01/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan melantik 294 pejabat fungsional hasil penyetaraan di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Rabu (12/1/2022).

Diketahui, pejabat fungsional yang baru dilantik tersebut sebelumnya merupakan pejabat struktural eselon IV.

Ferdinand Sapan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah itu merupakan bagian dari pelaksanaan mandatori Permenpan Nomor 13 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Struktural.

"Pemerintah melaksanakan ini dengan tujuan penyelenggaraan pemerintahan itu berjalan efektif," kata Ferdinand Sapan dalam sambutannya.

Ia menyebut, pelaksanaan pekerjaan jabatan struktural dan fungsional berbeda, di mana pengusulan pangkat akan terhambat jika angka kredit dalam jabatan fungsional yang dijabat tidak terpenuhi.

Baca juga: Pelantikan Ketua BEM Universitas Halu Oleo Kendari Diundur, Dugaan Kecurangan saat E-Voting Diungkit

"Saya ingatkan kepada kita semua kalau kita bekerja masih sama pada saat kita menduduki jabatan struktural yakin dan percaya saja di antara teman-teman ada yang terhambat pangkatnya," jelasnya.

Sekda Konawe ini berharap, para pejabat fungsional yang baru dilantik tersebut inovatif dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, ia berharap pejabat fungsional agar serius dalam memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah di dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih efektif," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved