Breaking News:

Sejumlah Mahasiswi UNESA Diduga jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing Skripsi

Dosen Program Studi Ilmu Hukum FISH UNESA berinisial H, diduga melakukan pelecehan seksual pada sejumlah mahasiswi bimbingan skripsi.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Warta Kota
ILUSTRASI pelecehan seksual oleh dosen pembimbing skripsi Unesa terhadap beberapa mahasiswi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Seorang dosen pembimbing skripsi di sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah mahasiswinya.

Dilansir TribunnewsSultra.com dari Kompas.com, beberapa mahasiswi bimbingan skripsi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh dosen berinisial, H.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini menjadi sorotan setelah diungga oleh akun anonim di media sosial Instagram @dear_unesacatcallers.

Akun tersebut mengungkapkan kronologi pelecehan seksual ini yang bermula dari laporan korban mahasiswi Unesa berinisial A.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2020, ketika mahasiswi A tengah melakukan bimbingan skripsi dengan dosen H, di sebuah ruangan yang dulu dipakai untuk gedung jurusan hukum.

Baca juga: Kasus Pelecehan di KPI Mandek, Korban MS Semakin Depresi hingga Dosis Obat Ditambah

Diduga kuat, pelecehan seksual ini terjadi di lingkungan Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH), Unesa.

"Di sana hanya ada korban A dan dosen berinisial H karena memang hari sudah sore. Seperti pada umumnya, mahasiswa sering menunggu waktu senggang dosen untuk bimbingan skripsinya," tulis akun @dear_unesacatcallers, Jumat (7/1/2022).

Dosen H lalu memanfaatkan kondisi yang tengah sepi untuk melancarkan aksinya dengan mendekati korban A dan mengucapkan "kamu cantik" bernada catcalling.

Bahkan, sang dosen pembimbing skripsi itu juga mencium korban A.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved