Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Awal 2022 Kasus Covid-19 Sultra Nihil, Pantauan di Bandara & Pelabuhan Tetap Ketat, Genjot Vaksinasi

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara atau Dinkes Sultra mengklaim angka sebaran kasus baru Covid-19 cenderung stabil.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Dinkes Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara atau Dinkes Sultra mengklaim angka sebaran kasus baru Covid-19 cenderung stabil.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara dr Putu Agustin mengatakan untuk konfirmasi kasus baru dari akhir 2021 hingga awal 2022 tidak ada alias nihil.

"Di awal tahun sebaran konfirmasi kasus baru Covid-19 tidak ada lagi," kata Kadin dr Putu Agustin saat dikonfirmasi via telepon, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan, meski tambahan kasus baru tidak terjadi di awal 2022, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan dan tracking sebaran Covid-19 di sejumlah daerah.

"Kita tetap memantau surveillance (pengawasan) di tempat-tempat yang padat dan memberikan imbauan 3 M," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Kendari Terus Genjot Program Vaksinasi, Dibuka 10-14 Januari, Jadwal dan Lokasi 

Upaya tersebut, kata dr Putu Agustin, juga untuk mencegah adanya sebaran Covid-19 varian Omicron di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kata dia, pencegahan itu dengan pengetatan bandara dan pelabuhan yang menjadi pintu masuk masyarakat dari daerah lain ke Sulawesi Tenggara.

Dalam pengetatan ini, pihak Dinkes Sultra tetap bekerja sama dengan petugas bandara dan KKP di pelabuhan untuk melakukan surveillance.

Mantan Kepala Biro Perekonomian Setda Sultra ini menyampaikan, upaya vaksinasi juga terus dilakukan untuk menekan sebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara.

"Saat ini capaian vaksinasi di Sultra, sudah 71,9 persen, data ini untuk semua kalangan," tutup dr Putu Agustin. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved