Breaking News:

Berita Ekonomi

Proyeksi 2022, Bursa Efek Indonesia Sultra Capai 10.000 Investor Baru, Transaksi Rp300 Miliar

Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) memproyeksikan pada tahun 2022 dapat mencapai 10.000 investor baru.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (BEI Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) memproyeksikan pada tahun 2022 dapat mencapai 10.000 investor baru.

Pasalnya, pada pencapaian tahun 2021 mencapai sekitar 7.000 investor baru sehingga BEI Perwakilan Sultra yakin ke depannya bakal meningkat lagi.

Jika melihat dari segi pencapaian transaksi pada 2021 mencapai sebesar Rp200 miliar, dengan jumlah tersebut tentunya BEI Perwakilan Sultra yakin akan meningkat.

Kepala BEI Perwakilan Sultra Ricky mengatakan dengan pencapaian yang luar biasa dari segi transaksi ke depannya diproyeksi 2022 bakal mencapai Rp300 miliar.

"Sebagai bahan evaluasi pada tahun 2022, bakal ditambah lagi Galeri Investasi agar lebih aktif dalam memberikan edukasi pasar modal," ucapnya, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: 3 Jenis Mobil Toyota Paling Diminati Konsumen di Sultra, Posisi Satu Penjualannya Capai 4.200 Unit

Lanjutnya, hal itu karena mengacu pada 2021 walau dalam kondisi pandemi Covid-19, BEI Sultra tetap menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan yang digelar yakni sebanyak 200 edukasi pasar modal kepada masyarakat agar lebih mengerti serta memahami pasar modal.

Kemudian sebagai bahan evaluasi berikutnya BEI Perwakilan Sultra bakal fokus atau masuk serta membaur dengan kaum milenial.

"Saat ini promosinya masih menggunakan sosial media seperti Instagram, namun seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi TikTok pun menjadi alternatif pilihan nantinya," ungkapnya.

Kemudian terkait dengan tingkat literasi pasar modal di Sultra sendiri, Kepala BEI Perwakilan Sultra ini mengatakan masih minim.

Baca juga: Sambangi Kantor Dinas Sosial Kota Kendari Pasca Kebakaran, Sekda Minta Kerugian Segera Dilaporkan

"Sehingga peran BEI Sultra pada tahun ini terus mendorong edukasi pada tingkat sekolah menengah atas khususnya di Kota Kendari," ujarnya.

Katanya, saat ini fokus di tingkat sekolah menengah atas agar mereka nantinya telah memiliki dasar tentang pasar modal, bursa efek, dan investasi saham. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved