Breaking News:

Berita Viral

Viral Siswa SMP di Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Terbangkan Drone dari Rakitan Mainan Pesawat

Viral, seorang siswa Sekolah Menengah Pertama atau SMP dengan inovasi dan kreativitasnya mampu merakit mainan pesawat menjadi sebuah drone.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Seorang siswa SMPN 9 Konawe Selatan ini viral di media sosial Facebook setelah salah satu gurunya @Asrapin membagikan momen membanggakan tersebut pada Selasa (4/1/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut viral seorang siswa Sekolah Menengah Pertama atau SMP dengan inovasi dan kreativitasnya mampu merakit mainan pesawat menjadi sebuah drone.

Diketahui, siswa SMP tersebut berasal dari SMPN 9 Konawe Selatan, Kelurahan Tridana Mulya, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seorang siswa SMPN 9 Konawe Selatan ini viral di media sosial Facebook setelah salah satu gurunya @Asrapin membagikan momen membanggakan tersebut pada Selasa (4/1/2021).

Dalam cuplikan video tersebut memperlihatkanseorang siswa SMP mencoba menerbangkan drone yang dikontrol melalui remote digenggam tangannya.

Baca juga: Sempat Viral Gegara Karangan Bunga, Profil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Kini Terjaring OTT KPK

Video viral itu juga memperdengarkan sorakan dan tepuk tangan dari guru-guru dan sebayanya saat berhasil mengudarakan drone miliknya.

Saat siswa SMP yang berseragam sekolah itu menerbangkan drone mengitari halaman sekolah ia juga terlihat ditemani salah seorang tenaga pengajar berpakaian dinas berdiri disampingnya.

"Jangan terlalu jauh, kalau ada robot. Luar biasa ini," ungkap salah seorang guru yang tengah menyaksikan pertunjukan siswa SMP tersebut.

Adapun, unggahan video tersebut dibanjiri pujian dari warganet yang menyaksikan dan sudah dibagikan 280 kali. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved