Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kemenag Sulawsi Tenggara Gelar Hari Amal Bhakti ke-76, Indeks Kesalehan Umat Sultra Naik 83 Persen

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Hari Amal Bhakti ke-76 yang digelar di pelataran gedung baru Kanwil Kemenag Sultra pada, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama atau Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Hari Amal Bhakti ke-76.

Gelaran Hari Amal Bhakti ke-76 bertempat di pelataran gedung baru Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara pada Senin (3/1/2022).

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis.

Dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Baca juga: Kantor Kementerian Agama Konawe Gelar Porseni Sambut Hari Amal Bakti ke-76 Tahun, Ajang Silaturahmi

"Kemenag hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan bagi masyarakat dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya,"ucapnya.

Lebih lanjut, Kemenag pun terus berupaya meningkatkan Indeks Kesalehan Umat Beragama di Sulawesi Tenggara dari 82,52 persen pada tahun 2020 menjadi 83,92 persen pada tahun 2021. 

Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. 

Selain itu, Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Baca juga: Jelang Hari Amal Bakti ke-76, Zainal Mustamin Harap Kemenag Terus Bermanfaat bagi Masyarakat Sultra

"Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya,"ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved