Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Yayasan Anak Pantai Sejahtera Kembangkan Pariwisata, Perikanan, dan Bidang Sosial

Kadin Sulawesi Tenggara melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa Lembaga yang ada di Sulawesi Tenggara

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, bersama pengurus Yayasan Anak Pantai Sejahtera. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI -  Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Sulawesi Tenggara melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama beberapa lembaga di Sulawesi Tenggara, Kamis (30/12/2021). 

Diantaranya Universitas Halu Oleo, Universitas Muhammadiyah Kendari, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari. 

Kemudian Bank Mandiri, Jamsostek, Pelni, Prodia, Bursa Efek Indonesia, Primer Sekuritas, Hotel Claro Kendari, Forum UKM IKM serta Yayasan Anak Pantai Sejahtera (YAPS). 

Baca juga: Indeks Kebahagiaan 2021: Sulawesi Tenggara Masuk 10 Besar Provinsi Paling Bahagia di Indonesia

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Claro Kendari tersebut di tanda tangani Oleh Ketua Umum KADIN Sultra Bapak Anton Timbang dan Ketua Yayasan Anak Pantai Sejahtera (YAPS)  Muh. Arwal Siala, STP di dampingi Dewan Pembina YAPS  Ulfiah. 

MoU antara KADIN Sultra dengan Yayasan Anak Pantai Sejahtera meliputi Pengembangan Potensi Pariwisata dan Perikanan, Pemberdayaan Sosial dan Lingkungan, Pengembangan Ekonomi Produktif dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan lainnya. 

"Penandatangan MoU ini merupakan bentuk keseriusan KADIN Sultra dengan Yayasan Anak Pantai Sejahtera dalam rangka Pengembangan Potensi Pariwisata, Perikanan serta kegiatan sosial dan lingkungan" kata Dewan Pembina YAPS, Ulfiah. 

Anggota DPRD Kabupaten Konawe itu, mengatakan, yayasan tersebut bekerjasama sama dengan Kadin agar bisa membantu Kadin dalam pengembangan ekonomi masyarakat terutama di pesisir. 

Baca juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Sulawesi Tenggara Diperpanjang hingga 31 Januari 2022


Selain itu, lanjutnya, dengan melibatkan Kadin, maka YAPS akan lebih sering melakukan berbagai program terutama untuk mengembangkan usaha produktif masyarakat. 

"Ini juga sebagai langkah awal untuk Kadin yang memang anggota pengusaha, agar bisa lebih care dengan lingkungan sosial bukan hanya investasi, " jelasnya Ulfiah. 

Baca juga: Anggota DPRD Koltim Jadi Panitia Seleksi Wakil Bupati Kolaka Timur, 3 Fraksi NasDem, 2 PAN, 1 PDIP

Dia juga menambahkan, YAPS sendiri beranggotakan seluruh kalangan muda yang tersebar di 17 daerah di Sulawesi Tenggara

Dengan kerjasama tersebut pula, diharapkan kalangan muda bisa cenderung lebih aktif membantu dalam memberdayakan masyarakat. 

"YAPS fokus pada aksi sosial, bagaimana merangkul anak-anak  muda agar care (peduli) dengan aksi sosial kemasyarakatan, " tutur Ulfiah. (*) 


(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved