Breaking News:

Berita Konawe

Personel Gabungan di Konawe Siap Amankan Malam Tahun Baru 2022, Cegah Gangguan Kamtibmas

Sejumlah personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan Senkom siap mengamankan malam Tahun Baru 2022 di Kabupaten Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Personel Gabungan di Konawe Siap Amankan Malam Tahun Baru 2022, Cegah Gangguan Kamtibmas 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sejumlah personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan Senkom siap mengamankan malam Tahun Baru 2022 di Kabupaten Konawe.

Hal tersebut terlihat saat apel gabungan persiapan pengamanan di pelataran Pos Lalu Lintas Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (31/12/2021).

Perwira Penghubung TNI, Mayor Infanteri Anton berharap perayaan malam Tahun Baru 2022 di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan lancar dan aman.

"Kita berharap dengan apel siaga sekarang ini di antara rekan-rekan yang hadir ini kita memang harus siaga," kata Anton dihadapan sejumlah personel gabungan tersebut.

Anton juga berpesan kepada para personel gabungan itu untuk menyelesaikan ketika ada persoalan yang dihadapi di lapangan dengan cara persuasif.

Baca juga: Polda Sultra Larang Konvoi Malam Tahun Baru 2022, Hanya Amankan Acara Rekomendasi Satgas Covid-19

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengajak seluruh personel gabungan untuk menjaga keamanan malam pergantian tahun.

"Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini harus kondusif dari gangguan kamtibmas," kata AKBP Wasis Santoso.

AKBP Wasis Santoso menambahkan, di wilayah kecamatan aparat dari polsek dan koramil juga bakal turut mengamankan wilayahnya masing-masing.

Kapolres Konawe ini juga menuturkan, personel gabungan tersebut akan melakukan patroli bersama di Kota Unaaha, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kegiatan patroli dibagi di titik-titik rawan, mungkin remaja-remaja trek motor kemudian mabuk dan sebagainya ini rawan untuk terganggunya kamtibmas," jelasnya.

Baca juga: Pedagang Terompet dan Kembang Api di Kendari Raup Untung Jutaan Rupiah Jelang Akhir Tahun 2021

Ia berharap malam pergantian tahun di Kabupaten Konawe juga berjalan aman, tidak menimbulkan korban dari kalangan masyarakat. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved