Breaking News:

Berita Kendari

Universitas Muhammadiyah Kendari MoU Kadin Sultra, Rektor UMK Sebut Bakal Diundang Beri Kuliah Umum

Universitas Muhammadiyah Kendari atau UMK menjalin kerja sama Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Universitas Muhammadiyah Kendari atau UMK 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Muhammadiyah Kendari atau UMK menjalin kerja sama Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra).

Hal itu disepakati dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diselenggara di Claro Hotel Kendari, Kamis (30/12/2021).

Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan dengan terjalinnya kerja sama ini diharapkan dapat membuka ruang dan link untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Ini kehormatan bagi kami dapat ikut andil melalui undangan perjanjian kerja sama bersama Kadin Sultra ini," katanya.

Untuk menindaklanjuti kerja sama itu, Amir Mahmud mengungkapkan dalam waktu dekat akan mengundang Kadin Sultra untuk memberikan kuliah umum di UMK.

Baca juga: Kadin Sultra Kerja Sama UHO Kendari, BLK, Perbankan, hingga Forum UKM dan IKM, Genjot Perekonomian

"Melakukan peningkatan kerja sama lagi yang sifatnya memanfaatkan atau memberdayakan mahasiswa atau dosen," ungkapnya.

Sehingga, kata dia, dosen dapat melakukan kegiatan penelitian diikuti mahasiswa serta mahasiswa juga dapat melaksanakan magang atau pilot project di beberapa instansi swasta yang dibawahi Kadin Sultra.

Menurutnya, terlebih hal ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang tidak harus kuliah di kampus selama empat tahun.

Melainkan dapat praktek atau magang di suatu perusahaan yang diberikan waktu satu tahun dengan nilai SKS 40 dan kini menjadi 20 per semester.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved