Breaking News:

Presiden Jokowi di Sultra

Puluhan Emak-Emak Histeris Saat Jokowi Melintas Menuju Lanud Haluoleo, Resmikan Bendungan Ladongi

Puluhan Emak-emak itu telah menunggu di pinggir jalan dengan antusias ketika Presiden Jokowi akan melewati jalur tersebut.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Jokowi saat menyapa warga Kendari saat bertolak ke Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara untuk meresmikan Bendungan Ladongi 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Puluhan emak-emak antusias menunggu Presiden Jokowi melintasi jalan menuju Pangkalan TNI AU atau Lanud Haluoleo Kendari, Ambaipua, Ranomeeto, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (28/12/2021).

Puluhan Emak-emak itu telah menunggu di pinggir jalan dengan antusias ketika Presiden Jokowi melewati jalur tersebut.

Emak-emak itu sempat melambaikan tangan dan teriak histeris menyambut Presiden Jokowi menuju Lanud Halu Oleo.

Respon emak-emak itu ditanggapi cepat Mantan Gubernur DKI dengan membuka kaca jendela mobil sambil melambaikan tangannya untuk menyapa para warga.

Baca juga: Detik-detik Presiden Jokowi Tinggalkan Hotel CLARO Kendari, Mobil Indonesia 1 Dikawal Paspampres

Tampak masyarakat sekitar sebelum kedatangan Presiden telah bersiap untuk mengambil video untuk mengabadikan momen itu.

Emak-emak pun berharap saat Jokowi melintasi perempatan Bandara Halu Oleo itu bakal diberikan sembako namun ternyata tidak.

Perlu diketahui, Presiden RI bersama rombongan lainnya berangkat dari Hotel Claro sekira pukul 08.30 wita.

Detik-detik Presiden Jokowi meninggalkan Hotel CLARO Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mobil Indonesia 1 dikawal Paspampres.
Detik-detik Presiden Jokowi meninggalkan Hotel CLARO Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mobil Indonesia 1 dikawal Paspampres. (Tangkapan layar laman Facebook Tribunnews Sultra)

Tepat di Jalan DI Panjaitan Lepo-lepo pertigaan tampak masyarakat sudah menunggu Jokowi sejak pukul 08.00 wita dengan menggengam kamera untuk bersiap mengambil video maupun foto.

Kemudian di Gerbang perbatasan Kendari - Konawe Selatan masyarakat pun telah bersiap menyambut Jokowi, tampak puluhan anak-anak juga telah antusias untuk melihat Presiden.

Jokowi bersama rombongan melintasi perempatan Bandara Halu Oleo Ambaipua pada sekira pukul 09.00 wita,  untuk menuju Lanud Halu Oleo.

Baca juga: Hari Kedua Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara Resmikan Bendungan Ladongi Kolaka Timur

Setelah itu sesuai dengan jadwal, rencananya Presiden bakal meresmikan Bendungan Ladongi yang telah lama di undur sejak Oktober 2021.

Melalui Lanud Halu Oleo, Presiden bersama beberapa rombongan bakal menaiki helikopter dan akan mendarat di helipad bendungan yang telah tersedia.

Perjalanan dari Lanud Halu Oleo menuju Bendungan Ladongi membutuhkan waktu tempuh sekira 45 menit.

Sementara, jika perjalanan menggunakan moda transportasi darat akan membutuhkan waktu tempuh sekira 3 jam menuju bendungan.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved