Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kunjungi Pantai La Poili Sampolawa, Spot Pemandangan Laut Dari Atas Dermaga Melingkar di Busel

Kunjungi Pantai La Poili di Buton Selatan, tawarkan pemandangan laut dari atas dermaga melingkar di bibir pantai.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Pantai La Poili terletak Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa Buton Selatan. Pantai ini menawarkan pemandangan laut dari atas dermaga melingkar di bibir pantai. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Kunjungi Pantai La Poili di Buton Selatan, tawarkan pemandangan laut dari atas dermaga melingkar di bibir pantai.

Lokasi wisata yang terbilang baru ini berlokasi di Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat berkunjung ke Pantai La Poili di Buton Selatan ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan air laut yang jernih dari atas dermaga.

Uniknya, dermaga tersebut berbentuk lingkaran berdiameter sekitar 236 meter serta lebar jalan setapak sekitar 2 meter lebih sehingga pengunjung dapat dengan puas berswafoto di beberapa spot yang ada.

Tak hanya itu, suasana di Pantai La Poili Buton Selatan ini juga akan terlihat lebih indah dan eksotis saat hari mulai gelap.

Karena pantai tersebut terdapat lampu-lampu yang mengitari dermaga saat malam hari.

Pantai La Poili diwaktu malam
Suasana Pantai La Poili diwaktu malam hari.

Baca juga: Tamborasi, Sungai Terpendek Dunia hingga Pantai, Destinasi Wisata Unik di Kolaka Sulawesi Tenggara

Rio (27) pengunjung di pantai tersebut mengatakan sering berkunjung ke Pantai La Poili karena jaraknya dekat dengan pusat kota juga pemandangan ditawarkan tak kalah mempesona.

"Saya dari Kota Baubau dan memang sering mampir disini apalagi musim libur seperti sekarang ini pasti berkunjung kesini," katanya, Minggu (26/12/2021).

Tempat wisata yang mulai digarap pada 2018 ini berjarak sekitar 48 kilometer dari kota Baubau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved