Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Misa Malam Natal 2021 di Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kendari, Siaga 100 Personel Gabungan

Sebanyak 100 personel kepolisian berjaga saat misa malam Natal 2021 di Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kendari, Jumat (24/12/2021).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Kapolsek Kemaraya, IPTU Marvi Oksiriana Cakti 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 100 personel kepolisian berjaga saat misa malam Natal 2021 di Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kendari, Jumat (24/12/2021).

Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius ini terletak di Jalan Moh Hatta, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, wilayah gereja ini masuk dalam pemantauan Kepolisian Sektor atau Polsek Kemaraya, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Kapolsek Kemaraya, IPTU Marvi Oksiriana Cakti mengatakan personel yang diturunkan dari kepolisian sebanyak 100 orang dari Polres Kendari, serta Brimob dan Polda Sultra.

Selain pihak kepolisian, kata dia, ada juga petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Senko Mitra Polri, dan Kodim.

Baca juga: Gubernur Sultra hingga Kapolda Pantau Misa Malam Natal 2021 di Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius

Ia mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan Natal 2021 di gereja tersebut.

"Kami dari kepolisian berupaya untuk tetap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat nasrani yang melaksanakan ibadah," ujarnya saat diwawancarai, Jumat (24/12/2021).

Kapolsek Kemaraya ini menjelaskan, seluruh personel bersiaga bukan hanya pada saat misa malam Natal 2021, namun hingga Tahun Baru 2022.

"Surat perintah pengamanan berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022," tutur IPTU Marvi Oksiriana Cakti. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved