Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Sultra

Peringatan Dini BMKG Kendari: Cuaca di Sultra, Hujan Petir Angin Kencang - Buton, Baubau & Wakatobi

Berikut peringatan dini Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari perihal cuaca ekstrim di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Risno Mawandili
pixabay.com
FOTO ILUSTRASI - Berikut peringatan dini Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari perihal cuaca ekstrim di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Jumat 24 Desember 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut peringatan dini Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, perihal cuaca ekstrem di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana beberapa daerah di Provinsi Sultra, yaitu wilayah Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi, dan Kota Baubau diperkirakan turun hujan disertai petir dan angin kencang.

Lapiroran prakiraan cuaca BMKG Kendari ini berlaku untuk Jumat 24 Desember 2021.

Beberapa wilayah di Provinsi Sultra diterjang hujan lebat disertai angin kencang pada Kamis (23/12/2021) siang.

Adapun hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah bangunan milik warga roboh.

Melansir laporan BMKG Kendari, potensi kerusakan serupa akibat cuaca ekstrem diprediksi terjadi, setidaknya hingga Jumat 24 Desember 2021.

Kali ini wilyah yang berpotensi diterjang hujan disertai petir dan angin kencang adalah wilayah di Pulau Buton dan Waktobi.

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga Kampung Bajo Wakatobi, Aliran Listrik Putus

"Peringatan Dini. Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton, Buton Tengah dan Wakatobi,"

"Untuk siang hari di wilayah Wakatobi, serta dini hari di wilayah Buton Selatan, Buton Tengah, Buton, Baubau dan Wakatobi," tulis BMKG Kendari dalam laporan prakiraan cuaca untuk Jumat 24 Desember 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved