Hari Ibu

Sosok Dosen FIB UHO Kendari Rahmawati, Maknai Hari Ibu 2021: Jadi Contoh Baik untuk Anak-anak

Inilah sosok dosen FIB UHO Kendari Rahmawati, maknai Hari Ibu 2021 dengan menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Rahmawati 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok dosen FIB UHO Kendari Rahmawati, maknai Hari Ibu 2021 dengan menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya.

Diketahui, dosen FIB UHO Kendari Rahmawati, terpilih sebagai Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rahmawati berhasil terpilih bersama 12 tenaga pengajar lainnya pada program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

Ia adalah dosen Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo (FIB UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurutnya menjadi seorang ibu dengan segudang karier dan berperan sebagai ibu rumah tangga merupakan pilihan masing-masing wanita.

Baca juga: TP PKK Kota Kendari Ziarah ke Makam Almarhumah Agista Ariany Bombay, Peringati Hari Ibu 2021

"Jika wanita itu berpendidikan tinggi dan memilih menjadi ibu rumah tangga itu bagus artinya dia fokus terhadap anaknya," ucapnya.

"Tapi jika ada ibu rumah tangga sekaligus bekerja meniti karier itu lebih luar biasa lagi, pahalanya lebih berkah lagi untuk keluarganya," imbuhnya.

Rahmawati dikaruniai dua anak setelah dipersunting Abduh Rachman Hadiyanto pada tanggal 25 Juli 2008 lalu.

Wanita kelahiran Kendari 31 Juli 1984 silam ini mengatakan walau sibuk dengan segala aktivitasnya di luar dari rumah, tetapi tidak meninggalkan kewajibannya sebagai madrasah pertama bagi kedua anaknya.

"Alhamdulillah saya dianugerahi suami yang perhatian karena memang peran dari dukungan pasangan sangatlah penting," katanya, Selasa (22/12/2021).

Baca juga: TP PKK Kendari Jadikan Hari Ibu 2021 Momen Tingkatkan Kapasitas Maksimalkan Realisasi 10 Program

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved