Breaking News:

Berita Konawe

Polres Konawe Raih Peringkat 1, Aktif Update Data Personel, Penghargaan Diserahkan Kapolda Sultra

Kepolisian Resor atau Polres Konawe mendapat peringkat satu update data Sistem Informasi Personel Polri (SIPP).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kepolisian Resor atau Polres Konawe mendapat peringkat satu update data Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Resor atau Polres Konawe mendapat peringkat satu update data Sistem Informasi Personel Polri atau SIPP.

Prestasi itu mendapat penghargaan dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara yang diserahkan langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan suatu kebanggan kepada polres jajaran yang aktif melaksanakan update data SIPP.

Ia menyebut, aplikasi SIPP memiliki banyak manfaat untuk internal Polri. Di antaranya, mempermudah proses administrasi berkas ketika seluruh personil ingin meningkatkan karir seperti sekolah.

"Kemudian, kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pensiun dan lain sebagainya," kata Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sultra 28 Desember 2021, Resmikan Bendungan Ladongi di Kolaka Timur

Selain itu, kata Teguh, aplikasi tersebut juga menyelaraskan pemanfaatan teknologi dalam revolusi industri 4.0 guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Ia menjelaskan, melalui data SIPP akan lebih efektif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena segala administrasi pribadinya telah tertangani dengan baik.

Untuk diketahui, data dimaksud yakni berupa kelengkapan data perorangan pribadi anggota dan PNS Polri.

Seperti kelengkapan foto, keputusan pangkat terakhir, jabatan terakhir, data dikpol/ dikbang/ dikum, data KTP, nomor handphone, data email, data keluarga, dan lain-lain.

Piagam penghargaan tersebut juga diterima Wakapolres Konawe, Kompol Selam, saat mengikuti Rakorbin SDM Polda Sultra di Aula Dhacara Polda Sultra belum lama ini. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved