Breaking News:

Hari Ibu

Ini Sejarah Hari Ibu 22 Desember 2021, Lengkap Ucapan dan Kutipan Selamat Hari Ibu

Nah apakah Anda tahu, mengapa tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia? Berikut sejarah Hari Ibu 22 Desember

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Sejarah singkat serta kumpulan ucapan untuk memperingati Hari Ibu Nasional 22 Desember. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Setiap 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia, lalu seperti apa sejarah terjadinya.

Perayaan Hari Ibu 22 Desember dilakukan dengan sejumlah acara mengingat jasa dan kebaikan seorang ibu kepada anak-anaknya. 

Nah apakah Anda tahu, mengapa tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia? Berikut sejarah Hari Ibu 22 Desember

Berikut sejarah Hari Ibu 22 Desember

Adapun sejarah Hari Ibu Mengutip Kompas.com (21/12/2020), Dosen Departemen Sejarah Universitas Gadjah Mada, Dr. Mutiah Amini mengatakan, sejarah peringatan Hari Ibu tidak bisa dilepaskan dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 di Bandung.

Baca juga: Google Doodle Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 2021, Ilustrasikan Keragaman Budaya Tanah Air

Sebab salah satu hasil dari kongres tersebut yaitu memutuskan bahwa pada setiap tanggal 22 Desember akan diperingati sebagai Hari Ibu. 

Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu karena bertepatan dengan diselenggarakannya Kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928.

Kongres Perempuan Indonesia

Kongres Perempuan Indonesia I diadakan pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta di sebuah gedung Dalem Joyodipuran milik Raden Tumenggung Joyodipuro.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved