Breaking News:

Berita Konawe

Sekretaris Daerah Ferdinand Sapan Harap Kadin Konawe Tidak Hanya Fokus pada Pertambangan

Sekda Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mendorong agar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) tidak hanya fokus di bidang pertambangan.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mendorong agar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) tidak hanya fokus di bidang pertambangan.

"Saya harap kita jangan cuma bergerak di bidang energi seperti pertambangan," kata Ferdinand Sapan saat membawakan sambutan dalam Musda ke VI Kadin Konawe, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, jika Kadin Konawe hanya fokus pada bidang pertambangan saja, maka ruang gerak Kadin Konawe bakal terbatas.

Ia melanjutnya, hal lain yang bisa didorong seperti sisi perdagangan sehingga potensi sumber daya lokal di Kabupaten Konawe tereksploitasi dengan bagus.

"Apalagi dari sisi pasar, kalau ini berjalan yakinlah ekonomi Kabupaten Konawe mungkin satu-satunya yang bisa tumbuh sampai 15 persen," lanjutnya.

Baca juga: Mantan Ketua Umum Rusdianto Berharap Kadin Konawe Dapat Diakomodir Pemerintah Daerah

Ferdinand Sapan juga mengatakan, tantangan Kadin Konawe saat ini seperti disampaikan mantan Ketua Kadin Konawe, Rusdianto ada benarnya dan juga tidak ada benarnya.

"Ada benarnya karena mungkin ruang terhadap dokumen-dokumen perusahaan itu dibolehkan sehingga menjadi sah-sah saja," kata Ferdinand Sapan menanggapi pernyataan Rusdianto.

Ferdinand Sapan menyebut, hal ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi asosiasi yang menangani bidang konstruksi dan perdagangan jasa agar lebih tertib lagi.

Ia menambahkan, terkait syarat-syarat terpenuhinya suatu kegiatan yang membuat orang harus bersaing di dalamnya mungkin secara internal harus dibenahi.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe ini, terkait potensi lokal di Kabupaten Konawe pihaknya sedang menghadapi masalah besar.

Baca juga: Kadin Sultra Bakal Masuk ke PT VDNI dan PT OSS, Anton Timbang: Siap Fasilitasi Investor di Konawe

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved