Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara Minta Warga Hindari Kerumunan, Antisipasi Penularan Varian Omicron

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Satgas Covid-19 Sultra) meminta warga tetap waspada dengan adanya Covid-19 varian Omicron.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Ketua Harian Satgas Covid-19 Sultra, Nur Endang Abbas 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Satgas Covid-19 Sultra) meminta warga tetap waspada dengan adanya Covid-19 varian Omicron.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan, upaya itu sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Nur Endang Abbas mengungkapkan, saat ini Satgas Covid-19 sudah mengupayakan agar 15 kabupaten dan 2 kota di Sultra terus melakukan vaksinasi.

Menurutnya, dengan upaya peningkatan capaian vaksinasi di seluruh daerah, maka pemerintah meyakini bisa mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron di Sultra.

"Seluruh kepala daerah sudah diimbau sama Mendagri agar meningkatkan vaksinasi," kata Nur Endang Abbas via telepon, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Pemerintah Kota Kendari Serahkan Ganti Rugi Korban Bentrok, Kembali Bangkitkan Semangat Berdagang

"Karena kalau sudah tercapai 70 persen di seluruh daerah, kami yakin bisa mencegah dan mengantisipasi Covid-19 varian Omicron," tambahnya.

Selain mengupayakan capaian vaksinasi, Sekda Sultra ini juga meminta masyarakat tidak berkerumun atau menghindari kegiatan yang dihadiri banyak orang.

"Kemudian seperti pertemuan itu dikurangi dulu. Memang tidak ada penyekatan tapi setiap kegiatan itu terbatas jumlah peserta tidak boleh ramai, " jelas Nur Endang Abbas.

Ia juga menambahkan, pemerintah tidak akan memperketat penyekatan saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Namun, pemerintah akan rutin mengecek setiap kegiatan masyarakat terkait protokol kesehatan yang diberlakukan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved