Breaking News:

Berita Ekonomi

OJK Luncurkan Tiga Infrastruktur Literasi Keuangan, Salah Satunya Buku Saku bagi Calon Pengantin

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan infrastruktur literasi keuangan, salah satunya buku saku bagi calon pengantin.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan tiga infrastruktur literasi keuangan, salah satunya buku saku bagi calon pengantin.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tirta mengatakan peluncuran tersebut disusun sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan bagi para calon pengantin.

Literasi keuangan bagi calon pengantin agar mereka mampu mengelola dan mengambil keputusan keuangan yang tepat untuk mencapai hidup yang lebih sejahtera secara finansial.

"Dalam buku saku dimaksud terdiri dari sembilan materi," kata Tirta Segara dalam keterangan resminya, Senin (20/12/2021).

Kata dia, yaitu OJK dan waspada investasi ilegal, perbankan, pasar modal, perasuransian, pegadaian, perusahaan pembiayaan, dana pensiun, perencanaan keuangan, dan financial technology pendanaan bersama.

Baca juga: Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara Minta Warga Hindari Kerumunan, Antisipasi Penularan Varian Omicron

Katanya sebagai bentuk upaya diseminasi informasi, pada tanggal 14 Desember 2021 lalu buku saku ini telah disosialisasikan kepada 200 penghulu.

Sosialisasi itu melalui kegiatan Training of Trainers (ToT) yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia kepada pengurus KUA di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

"Buku saku literasi keuangan bagi calon pengantin dapat diunduh secara gratis pada situs https://sikapiuangmu.ojk.go.id," pungkasnya.

Peluncuran SNLKI

Selain itu, pada waktu bersamaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga meluncurkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved