Breaking News:

Operasi Lilin 2021

Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2021 Jelang Nataru Polda Sultra Antisipasi Bentrokan Ormas

Rakor itu digelar untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru di wilayah hukum Polda Sultra, Senin (20/12/2021).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Fadli Aksar/TribunnewsSultra.com)
Polda Sultra menggelar rapat koordinasi atau rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra ) menggelar rapat koordinasi atau rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2021.

Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2021 digelar di Aula Dachara, Mapolda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Senin (20/12/2021).

Rakor itu digelar terkait pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru di wilayah hukum Polda Sultra, Senin (20/12/2021).

Rakor diikuti pejabat utama Polda Sultra, forum koordinasi pimpinan daerah atau Forkopimda Sultra.

Baca juga: Mutasi Polda Sultra: Ini Sosok Kapolres Baru di Kabupaten Muna, Konawe Selatan dan Kota Baubau

Rakor juga diikuti seluruh 10 polres beserta bupati dan wali kota 17 kabupaten/kota secara virtual lewat video conference.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, beberapa hal yang menjadi atensi utama yakni ancaman teroris masih jadi kerawanan terutama di gereja dalam pelaksanaan misa natal.

"Selain itu antisipasi bentrok antar kelompok masyarakat ( Ormas ) yang belakangan ini terjadi di Kota Kendari juga menjadi atensi utama," jelas Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Baca juga: Polda Sultra Imbau Masyarakat Tak Terpicu Informasi Hoax, Minta Jaga Persatuan dan Kedamaian Kendari

Mantan Pati Baintelkam Ini secara tegas menyampaikan, larangan perayaan tahun baru dengan mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Beberapa hal yang menjadi penekanan lainnya yakni stabilitas ketahanan pangan dan ketersediaan BBM di Sultra.

"Kepada personel agar melakukan rekayasa lalulintas, fokus juga pada pusat perbelanjaan dan pariwisata dan waspada anomali cuaca yang berpotensi terjadi bencana alam," pungkas Kapolda Sultra.(*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved