Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Perjuangan Nakes Sultra Seberangi Laut Pakai Katinting untuk Vaksinasi Warga Pesisir Konawe Selatan

Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) di Sulawesi Tenggara seberangi laut pakai katinting untuk vaksinasi Covid-19 warga pesisir Konawe Selatan.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Aqsa
Fadli Aksar/ TribunnewsSultra.com
Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) di Sulawesi Tenggara seberangi laut pakai katinting untuk vaksinasi Covid-19 warga pesisir Konawe Selatan. Untuk menjangkau Desa Pondambea Barata, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra, itu para nakes harus mengarungi lautan menggunakan perahu tradisional itu pada Kamis (16/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONSEL - Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) di Sulawesi Tenggara seberangi laut pakai katinting untuk vaksinasi Covid-19 warga pesisir Konawe Selatan.

Untuk menjangkau Desa Pondambea Barata, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra, itu para nakes harus mengarungi lautan menggunakan perahu tradisional itu pada Kamis (16/12/2021).

Waktu tempuh untuk tiba di desa tersebut selama 30 menit.

Dalam perjalanan sebanyak 7 nakes dan 1 tenaga medis itu menghadapi hujan dan gelombang.

Jalur laut menjadi akses satu-satunya untuk bisa menjangkau desa dengan jumlah 134 penduduk ini.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Vaksin dan Taat Prokes, Waspada Varian Omicron, Menular 3 Kali Lipat Lebih Tinggi

Perjuangan vaksinator ini berbuah manis.

Kedatangan 8 nakes dan tenaga medis ini disambut seratusan warga pesisir yang hendak disuntik Vaksin Covid-19.

Para warga mendatangi gerai vaksinasi Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (Binda Sultra) bekerja sama vaksinator dari Puskesmas Moramo di dermaga desa tersebut.

Pertama Kali

Untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut, warga terlebih dahulu diminta memakai masker dan menjaga jarak saat mendaftarkan diri.

Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) di Sulawesi Tenggara seberangi laut pakai katinting untuk vaksinasi Covid-19 warga pesisir Konawe Selatan.
Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) di Sulawesi Tenggara seberangi laut pakai katinting untuk vaksinasi Covid-19 warga pesisir Konawe Selatan. (Fadli Aksar/ TribunnewsSultra.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved