Bentrok di Kendari

400 Personel TNI-Polri Bersiaga di Kota Kendari, Jaga Pusat Keramaian hingga Wilayah Perbatasan

Sebanyak 400 personel TNI-Polri dikerahkan untuk bersiaga di sejumlah titik di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/12/2021).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak 400 personel TNI/Polri dikerahkan untuk bersiaga di sejumlah titik di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 400 personel TNI - Polri dikerahkan untuk bersiaga di sejumlah titik di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/12/2021).

Hal itu untuk memastikan sitausi di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Diketahui, pengamanan dilakukan secara berlapis usai bentrok antar ormas di kawasan Teluk Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Kamis (16/12/2021).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas ) Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, empat satuan setingkat kompi (SSK) ditempatkan di sejumlah titik di Kota Kendari.

"400 SSK dari Polda Sultra, Polres Kendari, Brimob Sultra, dan TNI," jelasnya saat ditemui di Markas Polda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Imbauan Dandim 1417 Kendari Sikapi Situasi Usai Bentrok, Warga Tetap Tenang dan Beraktivitas Normal

Selain itu, polisi di Kota Kendari dibantu beberapa personel kepolisian resor daerah lainnya, seperti Konawe dan Konawe Selatan (Konsel).

Kedua polres tersebut disiagakan di perbatasan pintu masuk Kota Kendari untuk menghalau massa masuk ke ibu kota provinsi.

Komandan Batalyon Danyon A Pelopor Brimob Polda Sultra, Kompol Jibrael Bata Awi mengatakan, pihaknya berjumlah 100 personel.

Seratus personel tersebut terdiri dari pasukan huru-hara dan antianarkis, disiagakan di depan MC Donald's atau lampu merah eks Bundaran Stainless Kota Kendari.

"Hari ini kami melakukan patroli di pusat keramaian, di Kota Kendari sendiri, Kota Lama, Pasar Kota Lama, dan (gerbang) masuknya massa dari bandara (Ranomeeto)," katanya.

Baca juga: Danlanal Kendari Sayangkan Aparat Tak Tegas Tindak Pembawa Senjata Tajam di Tempat Umum

Kondusif

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) memastikan kondisi Kota Kendari, Provinsi Sultra sudah kondusif, pada Jumat (17/12/2021).

Polisi pun meminta agar masyarakat tidak takut untuk kembali beraktivitas, sebab, pihaknya sudah mengendalikan situasi sejak Kamis (16/12/2021) petang hingga kini.

Diketahui, bentrok antar ormas di kawasan Teluk Kendari, Kota Kendari Provinsi Sultra, pecah pada Kamis (16/12/2021) siang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved