Breaking News:

Berita Ekonomi

Kepala OJK Sultra Bakal Pilih Program TPAKD yang Tepat, Sesuaikan Kondisi di Sulawesi Tenggara

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Arjaya Dwi Raya mengatakan pada 2022 mendatang akan memilih program TPAKD yang tepat.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Arjaya Dwi Raya 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Arjaya Dwi Raya mengatakan pada 2022 mendatang akan memilih program TPAKD yang tepat.

Katanya pemilihan program tersebut nantinya bakal disesuaikan dengan kondisi Sultra, agar TPAKD Sultra dapat terpilih dalam kategori juara pada tingkat nasional nantinya.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 2021 yang digelar secara hybrid, Kamis (16/12/2021).

Dalam Rakornas tersebut digelar juga secara virtual di Rujab Gubernur Sultra dengan dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio.

Di akhir kegiatan, dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada TPAKD yang telah sukses dalam programnya baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Baca juga: Rakornas TPAKD 2021, OJK : Masih Ada Kesenjangan Inklusi Keuangan di Perkotaan dan Pedesaan

Lanjut Arjaya Dwi Raya, program TPAKD 2022 mendatang bakal dipilih yang tepat tentunya dengan menghadirkan inovasi dalam programnya.

"Tahun ini TPAKD yang dipilih dengan mempunyai program inovasi, dan Sultra belum termasuk, ke depannya semoga kita bisa terpilih," ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Katanya, dengan pemilihan tematik program yang tepat pada 2022 mendatang tingkat akses keuangan dapat meningkat.

Dengan akses keuangan daerah yang meningkat diharapkan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved