Breaking News:

UHO Kendari

Galeri Investasi FISIP Universitas Halu Oleo Kendari Sabet Juara 1 Ajang IDX GI-A-Thon se-Indonesia

Galeri investasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo atau FISIP UHO Kendari  sabet juara 1 dalam ajang IDX GI-A-Thon 2021.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Juara I Ajang IDX GI-A-Thon. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Galeri investasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo atau FISIP UHO Kendari sabet juara 1 dalam ajang IDX GI-A-Thon se-Indonesia.

Diketahui, galeri investasi FISIP UHO Kendari merupakan salah satu cabang galeri investasi yang di buka oleh Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lomba ini diikuti 177 galeri investasi dari seluruh Indonesia dan mempunyai lima kriteria penilaian dalam kompetisi tersebut.

Kepala BEI Perwakilan Sultra Ricky mengatakan penilaian yang pertama yakni keaktifan dalam melakukan kegiatan edukasi pasar modal, penambahan investor baru.

Kemudian penilaian ketiga yaitu aktivitas transaksi, aktivitas akses KSEI dan optimalisasi sistem regional development information system selama periode kompetisi.

Baca juga: Bursa Efek Indonesia Luncurkan Pesan Edukasi Pasar Modal, Berikan Pemahaman Investasi yang Benar

"Catatan kami selama periode kompetisi terdapat penambahan 511 investor baru dari galeri investasi FISIP UHO periode April hingga November 2021," ucapnya via WhatsApp Messenger, Rabu (15/12/2021).

Sehingga dengan capaian yang diraih tersebut Kepala BEI Sultra sangat bersyukur salah satu galeri investasi di Sultra dapat berprestasi di tingkat nasional.

Untuk diketahui, galeri investasi pertama kali diresmikan pada 2010 silam dengan nama awal Pojok Bursa, per 3 Desember 2021, BEI telah memiliki 574 galeri investasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun peran galeri investasi sebagai salah satu ujung tombak pengembangan pasar modal membuat masyarakat menjadi lebih mudah, inklusif, dan intens dalam mendapatkan informasi melalui sosialisasi serta edukasi yang dilaksanakan oleh BEI.

BEI rutin melakukan pemantauan terhadap keaktifan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masing- masing galeri investasi.

Baca juga: FHIL UHO Kendari Gandeng Fahutan IPB Kuliah Bersama dan Penelitian, Implementasi Kurikulum MBKM

Dijelaskan evaluasi ini menjadi poin krusial agar masyarakat memperoleh pelayanan optimal ketika membutuhkan informasi pasar modal melalui galeri investasi.

Sebagai bentuk apresiasi bagi galeri investasi teraktif dan AB Mitra pendamping galeri investasi dengan kinerja terbaik, maka pada tahun ini diselenggarakan kembali penghargaan galeri investasi.

Acara penghargaan tersebut merupakan tahun kesebelas diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI). (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved