Breaking News:

UHO Kendari

FHIL UHO Kendari Gandeng Fahutan IPB Kuliah Bersama dan Penelitian, Implementasi Kurikulum MBKM

Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo kerja sama Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo atau FHIL UHO Kendari kerja sama Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor atau Fahutan IPB. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo atau FHIL UHO Kendari kerja sama Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor atau Fahutan IPB.

Diketahui, bentuk kerja sama itu merupakan pelaksanaan kegiatan kuliah bersama dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM.

Hal ini ditandai dengan prosesi penandatanganan kerja sama yang terselenggara di Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, Senin (13/12/2021) lalu.

Dekan Fahutan IPB, Dr Ir Naresworo Nugroho mengatakan dengan ditandatanganinya MoU kedua belah pihak bersepakat menjalin kerja sama yang lebih intens.

"Lebih dekat lagi bersinergi, berkolaborasi bersama terkait bidang-bidang Tridharma yakni bidang pendidikan dalam rangka MBKM," katanya, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Tugu UHO Kendari Jadi Lokasi Berkumpul Favorit Mahasiswa, Gelar Diskusi hingga Berswafoto

Lebih lanjut, ia menerangkan dengan MoU ini kedua perguruan tinggi dapat melakukan penelitian bersama dalam peningkatan kualitas jurnal dan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk mengangkat kualitas kegiatan kemahasiswaan agar bisa saling bersinergi bersama himpunan profesi antara kedua institusi," tuturnya.

Senada dengannya, Dekan FHIL UHO Kendari, Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari mengatakan perjanjian tersebut merupakan satu dari langkah percepatan menuju MBKM.

"Untuk melaksanakan Tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan pengajaran penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat," katanya.

"Mengajar dengan baik dan meneliti dengan baik serta mengabdi dengan baik kita publikasi dan silaturahmi agar semua ini bisa terwujud," tambahnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved