Breaking News:

Berita Ekonomi

Bursa Efek Indonesia Luncurkan Pesan Edukasi Pasar Modal, Berikan Pemahaman Investasi yang Benar

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Pesan Edukasi Pasar Modal yang bertujuan memberikan pemahaman investasi yang benar.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan acara Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri yang merupakan rangkaian peluncuran Pesan Edukasi Pasar Modal: Paham, Punya, dan Pantau, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Pesan Edukasi Pasar Modal yang bertujuan memberikan pemahaman investasi yang benar.

Kegiatan peluncuran tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri.

Pada kegiatan itu BEI mengenalkan Pesan Edukasi Pasar Modal dengan tema "Paham, Punya, dan Pantau" untuk mengedukasi masyarakat secara luas.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan pesan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat tentang cara investasi yang benar.

"Edukasi yang diberikan BEI itu seiring dengan peningkatan signifikan dari jumlah investor baru Pasar Modal Indonesia," ucap Hasan Fawzi, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Sosok Sulaeha, Wanita Asal Kolaka Utara Masuk Deretan 34 Perempuan Inisiator se-Indonesia

Lebih lanjut, dalam edukasi itu memiliki muatan cara-cara berinvestasi yang dapat menjadi pedoman bagi calon investor ketika memulai berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.

Paham diartikan dalam berinvestasi itu harus menggunakan dana lebih, paham kesesuaian profil risiko produk investasi dengan profil risiko dari masing-masing investor, dan paham tujuan investasi.

Punya diartikan memiliki produk investasi sudah lebih mudah serta murah. Namun investor tetap perlu berlatih melakukan diversifikasi agar pertumbuhan portofolio investasi dapat lebih stabil dan terjaga.

Pantau dalam artian investor perlu memantau secara berkala portofolio investasinya, baik dari sisi pergerakan harganya maupun kinerja perusahaannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved